Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

PT Taspen mulai melaksanakan vaksinasi Gotong Royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek
Gedung PT Taspen. /Bisnis.com
Gedung PT Taspen. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen mulai melaksanakan vaksinasi Gotong Royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek sebagai bentuk upaya penanggulangan terhadapi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Taspen, A.N.S Kosasih mengatakan bahwa Taspen sebagai BUMN Asuransi Sosial terbesar di Indonesia mendukung upaya Pemerintah RI dalam percepatan vaksinasi di Indonesia melalui kegiatan vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan Taspen, Taspen Group dan keluarga karyawan.

"Program vaksin mandiri yang diadakan Taspen bekerjasama dengan PT Bio Farma (Persero) ini merupakan komitmen perusahaan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya, sehingga dapat terus memberikan layanan yang optimal bagi peserta Taspen," ujarnya seperti dikutip, Senin (21/6).

Pelaksanaan vaksinasi telah mulai dilakukan sejak Sabtu 19 Juni 2021.

Proses vaksinasi tahap pertama akan berlangsung selama 2 hari, hingga 20 Juni 2021 di Halaman Gedung Kantor Taspen, Jakarta Pusat dengan jumlah peserta sebanyak 593 orang akseptor dan menggunakan jenis vaksin Sinopharm.

"Saat ini baru dilaksanakan di wilayah Jabodetabek. Sedangkan vaksinasi bagi karyawan yang berada di luar wilayah Jabodetabek tetap akan dilakukan menunggu jadwal dari Bio Farma," terangnya.

Sebelumnya, sejumlah karyawan telah mendapatkan dosis vaksin melalui Program Vaksinasi Pemerintah, sehingga hari ini vaksinasi diberikan bagi karyawan dan keluarganya yang belum tervaksinasi.

Selama masa pandemi, Taspen secara aktif dan konsisten membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Pada Tahun 2021 Taspen telah mendukung vaksinasi gratis untuk 2.500 Lansia di DKI Jakarta bekerjasama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Yayasan AM64, Panitia CC Alumni Day 2021, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI, Sekolah SMP-SMA Kolese Kanisius serta Rumah Sakit Carolus.

Selain itu, Taspen telah memberikan bantuan ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya adalah Polri dan BKN.

Pada Juli mendatang Taspen juga ikut mendukung kegiatan Vaksinasi untuk umum dengan jumlah 20.000 akseptor bekerjasama dengan Yayasan Alumni Kanisius Menteng Enam Empat (AM64).

Perseroan juga menghadirkan Layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

Melalui layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim secara online melalui e-klim tanpa perlu datang ke Kantor Taspen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper