Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inovasi Digital, MNC Bank (BABP) Bakal Rilis Fitur Pinjaman Online

Calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Electronic Know Your Customer), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah) didampingi oleh Direktur Bank MNC Teddy Tee (kiri) dan CTO MNC Group Yudi Hamka menjawab sejumlah pertanyaan dalam public expose PT Bank MNC Intenasional Tbk., Rabu (9/6/2021). /Dok. MNC
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah) didampingi oleh Direktur Bank MNC Teddy Tee (kiri) dan CTO MNC Group Yudi Hamka menjawab sejumlah pertanyaan dalam public expose PT Bank MNC Intenasional Tbk., Rabu (9/6/2021). /Dok. MNC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (MNC Bank) akan terus menambah fitur dalam layanan perbankan digitalnya. Setelah memudahkan pembukaan rekening secara online, MNC Bank segera merilis fitur untuk pengajuan pinjaman secara online.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan MNC Bank akan segera mengotomatisasikan proses verifikasi calon nasabah. Ke depan, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Electronic Know Your Customer), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

Dengan begitu, proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah.

Selain itu, lanjut Teddy, MotionBanking juga telah bekerja sama dengan Kredit Pintar dan Oriente (Finmas) untuk penyediaan pinjaman, fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending.

Dia menuturkan, langkah ini merupakan upaya MNC Bank dalam mengutamakan kecepatan dan kenyamanan para calon nasabah sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat. Dengan fully biometric digital onboarding, perseroan yakin akan dapat meningkatkan pengguna MotionBanking berlipat ganda.

Pihaknya juga memastikan berbagai upaya yang ditempuh MotionBanking tetap tidak melalaikan pentingnya keamanan dan kerahasiaan data nasabah. Hal itu sangat dijunjung tinggi oleh MNC Bank.

"Tidak lama lagi kami juga akan segera meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online. Dengan teknologi credit scoring berbasis Artificial Intelligence, pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat," terang Teddy Tee dalam siaran pers, Senin (21/6/2021).

Pengguna MotionBanking saat ini sangat diuntungkan karena fitur yang tersedia pada MotionBanking versi terakhir kian lengkap. Nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit serta dapat dijadwalkan bila transfer rutin dilakukan, top up e-wallet, bill payment, pembayaran Kartu Kredit MNC Bank, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dengan sangat mudah.

Keamanan juga menjadi faktor utama di MotionBanking dengan agen KYC MotionBanking. Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah, untuk bertransaksi jasa perbankan tanpa melakukan mobilitas yang beresiko akan pandemik yang sedang terjadi.

MNC Bank terus berinovasi mendorong perkembangan MotionBanking dengan menghadirkan berbagai program menarik untuk menjaring pengguna baru. Berbagai penawaran diberikan kepada nasabah MNC Bank.

Di antaranya berlangganan dan membeli program UEFA EURO 2020 di MNC Vision, MNC Play, atau K-Vision pada periode 27 April hingga 12 Juli 2021 dan membuka rekening Tabungan Motion pada periode 11 Juni hingga 30 September 2021, maka akan mendapatkan cashback 100% maksimal Rp 99.000.

Tidak berhenti sampai di sini, masih ada keuntungan lainnya, yaitu ada cashback 50%+50% dobel untung, khusus nasabah baru Tabungan Motion. Cukup dengan mengisi saldo perdana cashback 50% maksimal Rp25.000 lalu lanjut top up saldo MotionPay cashback 50% maksimal Rp10.000 dalam bentuk MotionPoints. Program ini berlangsung hingga 4 Juli 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper