Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Holding Ultra Mikro, Begini Rencana BRI untuk Platform Digital

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo menyampaikan BRI akan menyiapkan strategi untuk memaksimalkan anggota holding ultra mikro dalam melayani segmen tersebut.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  13:25 WIB
Ada Holding Ultra Mikro, Begini Rencana BRI untuk Platform Digital
Gedung BRI - bri.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan mensinergikan platform digital yang dimiliki anggota holding ultra mikro sehingga dapat menjadi platform bersama yang dapat melayani ultra mikro.

Hal ini disampaikan Direktur Digital dan Teknologi Informasi Indra Utoyo dalam seminar nasional yang diselenggarakan Perbanas Institute, Rabu (23/6/2021).

Indra menjawab pertanyaan Rektor Perbanas Institute Hermanto Siregar terkait strategi BRI menyatukan platform bersama sehingga bisa digunakan oleh anggota holding ultra mikro, khususnya untuk ultra mikro.

Dia sepakat bahwa penting untuk memiliki sinergi yang baik di bidang teknologi seiring rencana konsolidasi ultra mikro. BRI juga telah membahas hal ini secara intens dengan Pegadaian dan PNM agar memiliki standar yang sama dalam hal governance.

Pembahasan dilakukan baik terkait infrastruktur, data, hingga cyber security sehingga bisa memberikan nilai tambah kepada masing-masing anggota holding. Tampilan platform juga sedapat mungkin menyesuaikan dengan indentitas dan memberikan kemudahan bagi nasabahnya.

Demikian pula, fitur API akan dibuat standar sehingga baik Pegadaian dan PNM tetap dapat melakukan inovasi. "BRI harap semua nasabah PNM dan Pegadaian punya tabungan di BRI pakai aplikasi digital saving-nya BRI," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bri Holding Ultra Mikro
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top