Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Kanal Kredit Digital, BFI Finance (BFIN) Berburu Mitra

Kehadiran BFIN dalam bekerja sama dengan partner digital salah satunya sudah dilakukan dengan Tokopedia, Julo, Akulaku, LinkAja, dan 30 partner digital lainnya.
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3)./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) sedang gencar berburu mitra, terutama platform digital yang berminat ikut menjadi kanal penyalur layanan pembiayaan perusahaan.

Sekadar informasi, perusahaan pembiayaan dengan kode emiten BFIN ini membangun sistem Open Application Programming Interfaces (Open API) bertajuk BFI Connect, yang baru meluncur pada 13 April 2021.

Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance menjelaskan bahwa langkah memperluas jangkauan BFI Connect yang bisa diakses lewat connect.bfi.co.id ini memang merupakan salah satu strategi pengembangan BFIN di sektor teknologi informasi (TI).

"Pihak ketiga yang ingin menawarkan produk pembiayaan ke konsumennya bisa bekerja sama dengan kami lewat platform BFI Connect ini. Karena ini adalah platform baru, maka pada tahun ini fokus kami adalah untuk melakukan onboarding para partner maupun calon partner ke dalam platform BFI Connect," ujarnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Senin (5/7/2021).

Mulai dari e-commerce, marketplace atau dealer motor & mobil, dompet digital, sampai website korporasi, tengah diincar BFIN untuk bergabung. Terkini, Sudjono menjelaskan beberapa mitra eksisting pun telah masuk meramaikan inovasi digital terbaru BFIN ini.

"Partner baru akan kami dorong untuk dapat terhubung dengan platform ini, sementara partner lama kami bantu untuk melakukan migrasi dari proses lama ke proses baru yang lebih punya otomasi dan terintegrasi. Kehadiran BFI dalam bekerja sama dengan partner digital salah satunya sudah dilakukan dengan Tokopedia, Julo, Akulaku, LinkAja, dan 30 partner digital lainnya," tambah Sudjono.

Sudjono menjelaskan pihak ketiga yang ingin terhubung bisa langsung mengakses ke link BFI Connect untuk melakukan pendaftaran dan mencoba akun sandbox atau demo.

Selanjutnya, pihak ketiga akan diberikan akun live & production, tentunya setelah perjanjian kerja sama dengan BFIN disepakati kedua belah pihak.

"Kami percaya dengan adanya BFI Connect ini, BFI Finance, sebagai salah satu institusi pembiayaan  terkemuka di Indonesia dapat menjadi enabler bagi para pelaku industri pembiayaan maupun pelaku bisnis lain yang ingin menambahkan produk pembiayaan sebagai salah satu fitur dalam etalase platform mereka," ungkapnya.

Saat ini, BFI Connect telah menyediakan empat layanan utama, yakni pengiriman data pengajuan pembiayaan, kalkulator simulasi perhitungan pembiayaan, status terkini atas pengajuan pinjaman, dan jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan yang disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper