Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Optimalkan Layanan Digital selama PPKM, Limit Transaksi KlikBCA & ATM Naik

Di tengah situasi PPKM darurat, BCA berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan digital banking untuk memberikan optimal kepada nasabah.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 12 Juli 2021  |  14:24 WIB
BCA Optimalkan Layanan Digital selama PPKM, Limit Transaksi KlikBCA & ATM Naik
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus mengoptimalkan layanan digital banking selama adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan di tengah situasi PPKM darurat, BCA berkomitmen untuk terus mengoptimalkan layanan digital banking untuk memberikan optimal kepada nasabah di Tanah Air.

“Melalui optimalisasi layanan digital banking, masyarakat diharapkan dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman tanpa perlu keluar rumah,” kata Hera ketika dihubungi Bisnis pada Senin (12/7/21).

Hera menjelaskan optimalisasi layanan digital banking BCA dilakukan melalui beragam upaya seperti menaikkan limit KlikBCA Individu hingga Rp 500 juta/hari serta implementasi peningkatan limit tarik tunai di ATM, limit setor tunai, dan transfer.

Sebagai informasi, per kuartal I/2021, nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 37,1 persen YoY dan internet banking BCA tercatat tumbuh 24.0persen YoY.

“Volume transaksi BCA Mobile meningkat 62 persen yakni sebanyak 2 miliar transaksi dengan nilai transaksi senilai Rp852 triliun,“ jelas Hera.

Dia menambahkan dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah membuka rekening baru, BCA menawarkan inovasi digital yakni fitur ‘Buka Rekening Online’ melalui BCA mobile.

Sejak diluncurkan pada April 2019, pembukaan rekening online BCA sudah mencapai sekitar 2,8 juta pada kuartal I/2021, dengan rata-rata pembukaan per hari 8.000 rekening naik 193 persen dibandingkan dengan kuartal I/2020.

"Peningkatan ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung nasabah menggunakan #BankingFromHome dalam melakukan transaksi perbankan," ujar Hera.

Hera menutup dengan mengatakan BCA juga memiliki Welma, yang merupakan aplikasi investasi dan asuransi dapat membantu nasabah berinvestasi kapanpun dan di manapun, mempermudah nasabah bertransaksi secara online untuk membuat SID online, membeli obligasi perdana & sekunder, dan membeli reksadana.

Transaksi investasi melalui aplikasi Welma BCA menunjukkan tren yang positif. Per Mei 2021, BCA mencatatkan nasabah yang telah men-download aplikasi Welma sebanyak 174.164 pengunduh.

“Ke depannya, BCA berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan perbankan yang prima melalui beragam infrastruktur dan kanal yang telah kami siapkan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah di beragam segmen,” tutup Hera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca atm mobile banking Digital Banking PPKM Darurat
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top