Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Buka Suara Soal Kasus Pembobolan Rekening Jenius

Kasus pembobolan rekening Jenius menjadi viral setelah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Akun @theresiaavila menceritakan uang tabungan studi dan rencana pernikahannya lenyap dari rekening Jenius yang dimiliki.
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) angkat bicara terkait kasus pembobolan rekening jenius yang mengakibatkan hilangnya uang nasabah sebesar Rp110 juta.

Kasus pembobolan rekening Jenius baru-baru ini kembali menjadi viral setelah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Riri, pemilik akun @theresiaavila membuat utas yang menceritakan uang tabungan studi dan rencana pernikahannya lenyap dari rekening Jenius yang dia miliki.

Communications & Daya Head Andrie Darusman mengatakan pihaknya berhasil menghubungi nasabah Jenius atas nama Theresia Avilia. Bank BTPN menyampaikan turut menyayangkan atas kejadian yang dialami.

Selanjutnya, pihak bank telah memblokir akun Jenius penerima dana penipuan pada kesempatan pertama ketika nasabah melapor ke Jenius Help.

"Berdasarkan laporan nasabah, disebutkan bawah penipu telah memperdaya nasabah sehingga nasabah memberi informasi yang bersifat rahasia dan pribadi yang kemudian disalahgunakan oleh penipu untuk mengambil alih rekening Jenius nasabah," jelasnya ketika dikonfirmasi, Senin (19/7/2021).

Andrie menegaskan Jenius dari Bank BTPN tunduk pada prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta senantiasa membantu nasabah apabila dibutuhkan dalam proses lebih lanjut.

Selain itu, perseroan mengingatkan nasabah kembali untuk tidak membagikan informasi yang bersifat rahasia seperti PIN, password, e-mail, One Time Password (OTP), dan data di aplikasi serta kartu Jenius dalam bentuk apapun, termasuk link tidak resmi, kepada pihak lain, termasuk pihak Jenius.

Di Jenius, keamanan nasabah merupakan prioritas utama bank dalam menerapkan tingkat keamanan berlapis dengan teknologi terkini. Namun nasabah perlu waspada bahwa banyak oknum yang menyalahgunakan kesempatan dengan beragam modus kejahatan.

"Kami menyadari, hal ini menjadi upaya bersama bagi Jenius dan nasabah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan pada waktu mendatang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper