Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terus Nambah, Nasabah Jenius BTPN Tembus 3,3 Juta Orang

Bank BTPN terus meningkatkan keandalan Jenius, aplikasi life finance solution bagi para nasabah digital savvy, di tengah tantangan pandemi Covid-19.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  17:00 WIB
Aplikasi dan Kartu Jenius - jenius.com
Aplikasi dan Kartu Jenius - jenius.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) mencatatkan pertumbuhan pengguna Jenius cukup signifikan pada paruh pertama tahun ini.

Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana menyampaikan sebagai salah satu pionir dalam pengembangan layanan perbankan digital di Tanah Air, Bank BTPN terus meningkatkan keandalan Jenius, aplikasi life finance solution bagi para nasabah digital savvy, di tengah tantangan pandemi Covid-19.

"Hal ini terlihat dari pertumbuhan yang tercipta. Jumlah pengguna Jenius tumbuh sebesar 22 persen yoy menjadi lebih dari 3,3 juta, dengan jumlah dana pihak ketiga bertumbuh 44 persen yoy menjadi Rp15,4 triliun pada akhir semester I/2021," katanya dalam siaran pers Bank BTPN, Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya, Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi mengatakan penggunaan produk digital banking awalnya didominasi olah kawula muda.

Namun, dengan terjadinya pandemi dan kemudahan yang ditawarkan digital banking, sellennials pun mulai lebih aktif menggunakan digital banking.

Perseroan pun membuat sebuah UI/UX khusus untuk memfasilitasi nasabah sellennials yang kebanyakan merupakan nasabah prioritas dari program Sinaya BTPN.

"Penggunaan digital banking dari sellennials sudah sangat kuat, 90 persen dari nasabah sellennials kami sudah menggunakan Jenius, dengan dashboard yang spesial," sebutnya.

Dia pun mengatakan perseroan berupaya untuk lebih akomodatif dalam memfasilitasi nasabah baru dari kaum sellennials untuk membuka tabungan secara online.

"Dulu kami anggap segmen ini tidak bisa masuk ke digital banking. Namun, dengan pandemi mereka bisa masuk ke digital banking dengan cepat," sebutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btpn layanan digital Digital Banking Jenius
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top