Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank CCB Indonesia (MCOR) Gelar RUPS 26 Agustus, Bahas 7 Agenda

Dalam publikasi pemanggilan rapat hari ini, Rabu (4/8/2021), ada enam agenda yang dibahas dalam RUPST.
Kantor CCB Indonesia/idn.ccb.com
Kantor CCB Indonesia/idn.ccb.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk. (MCOR) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Dalam publikasi pemanggilan rapat hari ini, Rabu (4/8/2021), ada enam agenda yang dibahas dalam RUPST. Salah satunya, penetapan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Sebagai informasi, Bank CCB Indonesia membukukan laba bersih pada 2020 sebesar Rp49,98 miliar. Jumlah tersebut turun 36,71% dari Rp78,97 miliar.

Agenda berikutnya yakni persetujuan laporan tahunan perseroan, termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris mengenai keadaan dan jalannya perseroan untuk tahun buku 2020 dan laporan keuangan tahunan perseroan tahun buku 2020 yang telah diaudit oleh akuntan publik.

Selain itu, pemberian kuasa kepada dewan komisaris untuk menentukan besarnya gaji tunjangan dan bonus bagi anggota direksi untuk tahun buku 2021. Serta, pemberian kuasa kepada pemegang saham mayoritas untuk menentukan besarnya gaji, tunjangan dan bonus bagi anggota dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

Rapat juga akan memberikan persetujuan penunjukan akuntan publik untuk melakukan audit laporan keuangan perseroan tahun buku 2021. Direksi juga akan melaporkan realisasi penggunaan dana dari pelaksanaan penawaran umum terbatas V tahun 2020.

Adapun RUPSLB akan membahas persetujuan pengubahan anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan peraturan otoritas jasa keuangan (POJK).

"Mata acara ini untuk pengubahan anggaran dasar perseroan terhadap pasal pasal yang belum sesuai dengan peraturan OJK yang terbaru, khususnya peraturan khusus jasa keuangan No. 15/POJK.04/2020 tentang rencana dan penyelenggaraan rapat umum pemegang saham perusahaan terbuka," tulis direksi dalam pengumuman. 

Selanjutnya, pemegang saham yang berhak hadir adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada 3 Agustus 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper