Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marketplace Properti Tawarkan Komisi Menarik bagi Agen

Pinhome dapat membantu para agen properti untuk meningkatkan omzet baik dari segi penjualan maupun proses pengajuan KPR.
Ilustrasi./Bisnis-Abdullah Azzam
Ilustrasi./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Platform e-commerce properti Pinhome mengakomodasi para agen properti dapat mengklaim seluruh komisi mortgage lewat aplikasi Rekan Agen Pinhome.

Head of BD Mortgage & Banking Platform Pinhome Albert Karwelo menuturkan ini merupakan misi Pinhome untuk menjadikan properti lebih aksesibel bagi seluruh masyarakat Indonesia lewat transaksi yang mudah, cepat, dan transparan, tak terkecuali bagi agen properti.

Albert menekankan bahwa lewat hal ini, Pinhome dapat membantu para agen properti untuk meningkatkan omzet, baik dari segi penjualan maupun proses pengajuan KPR.

"Dengan adanya Pinhome, kami yakin dapat membantu agen untuk meningkatkan omzet dengan memberikan support secara maksimal baik dari penjualan properti sampai dengan pengajuan KPR," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/8/2021).

Agen properti berpotensi mendapatkan seluruh komisi penjualan dari setiap transaksi closing KPR lewat aplikasi Rekan Agen Pinhome dengan handling fee sebesar 10 persen saja. 

Penawaran ini tentu sangat menguntungkan para agen properti, khususnya agen yang tidak terdaftar di kantor properti manapun karena proses klaim komisi tidak memerlukan perjanjian kemitraan dengan bank.

"Fleksibilitas agen dalam menawarkan lembaga pembiayaan tanpa harus bekerjasama sebelumnya, tentunya akan menjadi nilai tambah untuk agen-agen yang sudah bergabung dengan Pinhome, di mana mereka tidak perlu lagi untuk bergantung kepada salah satu bank yang memberikan komisi sehingga calon pembeli bisa ditawarkan KPR dengan produk terbaik dan tepat," lanjutnya.

Sejauh ini, Pinhome telah menjalin kerja sama mortgage dengan lebih dari 30 pemodal termasuk bank, multifinance, serta fintech, untuk memastikan transaksi properti aman dan terpercaya melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome.

Dengan bertransaksi lewat aplikasi, agen properti dapat mengakses langsung dan mengecek secara real-time status aplikasi pengajuan KPR konsumen.

Selain itu, ada pula kesempatan mengikuti program Komisi Instan Pinhome, yaitu program untuk rekan agen agar mendapatkan komisi hingga 30 persen lebih awal.

Untuk skemanya, agen akan mendapatkan 20 persen komisi di bulan kedua dan 10 persen di bulan ketiga sejak Pinhome menerima dokumen transaksi. Kemudian, 70 persennya sisanya akan diterima di bulan ke-6.

"Di luar skema komisi yang disebutkan di atas, umumnya para agen baru akan mendapatkan komisi setelah konsumen menyelesaikan DP atau setelah proses akad selesai dalam jangka waktu sekitar enam bulan bahkan satu tahun," tambahnya.

Adapun Albert menjelaskan bahwa aplikasi Rekan Agen Pinhome dibekali sederet keunggulan, antara lain memfasilitasi akses ke banyak bank di waktu bersamaan.

"Hal ini memungkinkan konsumen memiliki banyak pilihan bank, baik konvensional maupun syariah. Ini juga menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh banyak kantor atau developer properti di Indonesia," jelas Albert.

Kemudian, apabila pengajuan KPR di suatu bank ditolak, Pinhome segera mencarikan bank lain sehingga mempercepat proses perpindahan dari satu bank ke bank lain. Konsumen pun bisa membandingkan langsung rate yang sesuai dengan kebutuhan, karena Pinhome juga akan memberikan rekomendasi bank terbaik kepada konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper