Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAKMUR, Aplikasi Investasi Reksadana untuk Milenial

MAKMUR menawarkan keunggulan technology enabled human advisor yang biasanya hanya tersedia untuk nasabah prioritas serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang akan membuat penggunanya merasa nyaman dalam berinvestasi menggunakan aplikasi tersebut.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  13:45 WIB
MAKMUR, aplikasi investasi reksadana yang ditawarkan PT Inovasi Finansial Teknologi. - Istimewa
MAKMUR, aplikasi investasi reksadana yang ditawarkan PT Inovasi Finansial Teknologi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Inovasi Finansial Teknologi menghadirkan MAKMUR, aplikasi investasi reksadana untuk membantu milenial Indonesia meraih 'kemerdekaan finansial' sedari dini.

Aplikasi MAKMUR yang telah mendapatkan izin APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana) dari OJK Pasar Modal pada 5 Februari 2021 Nomor KEP-3/PM.21/2021 menyediakan beragam pilihan investasi reksadana dan telah menggandeng delapan Manajer Investasi ternama seperti BNI Asset Management, Bahana TCW Investment Management, Trimegah Asset Management, Avrist Asset Management, Capital Asset Management, RHB Asset Management, FWD Asset Management, dan Syailendra Asset Management.

Sander Parawira, Founder dan CEO MAKMUR, mengatakan bahwa MAKMUR hanya bekerja sama dengan Manajer Investasi yang memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik.  Pihaknya menyeleksi lagi produk Reksa Dana yang mereka tawarkan berdasarkan kinerja masa lalu, top holdings, dan biaya manajemen dari tiap-tiap Reksa Dana. 

“Terdapat berbagai jenis investasi yang bisa dipilih, di antaranya Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Syariah, Reksa Dana Indeks, dan Reksa Dana US$,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (19/8/2021).

MAKMUR menawarkan keunggulan technology enabled human advisor yang biasanya hanya tersedia untuk nasabah prioritas serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang akan membuat penggunanya merasa nyaman dalam berinvestasi menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi investasi reksadana ini, ujarnya, juga memiliki fitur unggulan “MAKMUR Recipe”. Dengan fitur ini, investor pemula tidak perlu repot lagi membanding-bandingkan Reksa Dana atau pusing memikirkan alokasi Reksa Dana yang tepat. 

Fitur ini memungkinkan investor pemula untuk mengikuti resep investasi yang sudah diracik oleh investor profesional. Resep investasi akan berubah secara otomatis sesuai dengan kondisi ekonomi yang terjadi untuk memaksimalkan potensi keuntungan investor sekaligus meminimalkan potensi kerugian.

Sander yang juga merupakan mantan Head of Quantitative Trading di Virtu Financial, salah satu perusahaan trading saham di Wall Street, menjelaskan bahwa sejak dari pendaftaran pengguna, aplikasi MAKMUR sudah membantu calon investor dengan menghadirkan teknologi optical character recognition (OCR) dan face recognition

Teknologi OCR MAKMUR dapat membaca tulisan di KTP sehingga calon investor tidak perlu repot memasukkan data satu per satu sedangkan teknologi face recognition MAKMUR dapat membandingkan wajah calon investor dengan foto di KTP. 

Selain itu, fitur keamanan yang ada dalam aplikasi tersebut adalah enkripsi 256 bit standar bank sehingga data investor tidak dapat dibaca pihak yang tidak berhak, otentikasi dua faktor (OTP dan PIN) untuk memastikan hanya pemilik rekening yang sah yang bisa masuk ke aplikasi MAKMUR dan juga otentikasi biometrik (fingerprint identification atau face identification) agar pemilik rekening dapat masuk ke aplikasi MAKMUR tanpa memasukkan PIN.

Sander mengemukakan bahwa untuk memulai investasi dapat dilakukan hanya dengan Rp10.000. “Khusus bagi kalian yang ingin memulai investasi di MAKMUR, akan ada cashback untuk pembelian Reksa Dana Capital Asset Management dan Avrist Asset Management selama bulan Agustus 2021.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi reksa dana aplikasi digital Kaum Milenial
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top