Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Carsome Gandeng Adira Finance Kerja Sama Pembiayaan Mobil Bekas

Adira Finance akan menjadi lembaga pembiayaan di Carsome, dan sejumlah unit mobil bertanda Carsome Certified juga akan tersedia melalui situs marketplace mobil bekas Adira Finance, Momobil.id.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 September 2021  |  14:30 WIB
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome.  - Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. - Carsome

Bisnis.com, JAKARTA - Platform e-commerce mobil terbesar di Asia Tenggara, Carsome mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Adira Finance menjadi salah satu penyedia pembiayaan untuk sejumlah unit mobil bertanda Carsome Certified dengan skema pembiayaan yang kompetitif bagi pembeli mobil di Carsome.

Country Head Carsome Indonesia Delly Nugraha mengungkap strategi ini sejalan dengan tujuan Carsome untuk membantu pelanggan bergerak maju dengan ketenangan pikiran dalam solusi mobilitas. Carsome selalu berupaya untuk menciptakan ekosistem mobil bekas yang terpadu.

"Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Carsome untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan terintegrasi bagi pelanggan kami. Kami sangat senang menyambut Adira Finance sebagai mitra strategis terbaru kami di Indonesia, menambah aliansi pemain kuat di industri yang akan membawa kami ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Delly dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Kemitraan jangka panjang ini akan memperluas kesempatan bisnis bagi Carsome dan Adira Finance, dan juga memungkinkan Adira Finance untuk menambah listing di Momobil.id, platform marketplace mobil bekas dan baru milik Adira Finance.

Carsome dan Adira Finance sudah mendiskusikan seputar memperkenalkan fitur-fitur inovatif terbaru dalam waktu dekat yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan jual/beli mobil bagi pelanggan di Indonesia.

"Kemitraan kami dengan Adira Finance akan menambahkan solusi mobilitas bagi pelanggan Carsome melalui pembiayaan mobil bekas yang kompetitif, memantau pembiayaan melalui platform digital Adira Finance, dan promo eksklusif tambahan dari waktu ke waktu. Semua ini akan membantu pelanggan kami bergerak maju dengan tenang," tambah Delly.

Sejumlah unit mobil bertanda Carsome Certified juga akan tersedia melalui situs Momobil.id. Mobil bertanda Carsome Certified merupakan mobil dengan kualitas yang dijamin oleh Carsome Promise, yang hadir dengan 4 elemen.

Pertama, seluruh unit Carsome Certified telah melalui pemeriksaan di 175 titik inspeksi oleh inspektor terlatih Carsome. Kedua, Carsome memberikan garansi satu tahun kepada pelanggan. Ketiga, jaminan 5 hari uang Kembali, dan yang terakhir, seluruh harga yang tertera di situs resmi Carsome.id adalah harga tetap tanpa biaya tersembunyi.

Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif mengatakan lewat pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia dengan sekitar 2,5 juta konsumen aktif, perluasan pasar dengan mengoptimalkan kemajuan digitalisasi terus menjadi fokus ADMF.

"Salah satunya melalui kerjasama dengan mitra seperti Carsome. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan ekosistem digital Adira Finance guna memberikan solusi keuangan terbaik sesuai kebutuhan konsumen," ujarnya.

Pasalnya, menurut hasil Carsome Consumer Survey yang diluncurkan di awal tahun ini pun, 64 persen masyarakat Indonesia berencana untuk membeli mobil bekas di periode April-September 2021 dan Carsome optimistis daya beli akan semakin menguat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan adira finance platform Carsome
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top