MSIG FlexPro U-Drive, Asuransi Kendaraan dengan Layanan Telematika

MSIG FlexPro U-Drive akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha dengan armada dalam mengembangkan usaha yang lebih optimal dan efisien
Gambar: Poster MSIG Flexpro U-Drive
Gambar: Poster MSIG Flexpro U-Drive

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) meluncurkan MSIG FlexPro U-Drive, asuransi kendaraan bermotor untuk perusahaan yang memiliki armada. MSIG FlexPro U-Drive dilengkapi dengan layanan telematika canggih dengan harga layanan yang kompetitif.

MSIG FlexPro U-Drive telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak tanggal 2 September 2020. MSIG Indonesia menyebutkan bahwa layanan telematika kendaraan telah umum digunakan dalam pengelolaan armada.

Namun sebagai produk asuransi kendaraan bermotor dengan layanan telematika yang memiliki keunggulan dibandingkan lainnya, MSIG FlexPro U-Drive akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha dengan armada dalam mengembangkan usaha yang lebih optimal dan efisien, seperti layanan pengelolaan armada kendaraan dengan harga yang kompetitif, berbagai manfaat tambahan dalam sistem pengelolaan armada yang tersedia melalui sistem MZone, sistem teknologi yang mudah diintegrasikan yang disediakan oleh mitra teknologi berpengalaman, Scope Technology.

Scope Technology merupakan perusahaan pengembangan solusi end to end untuk layanan mobil terhubung dan telematika berskala global. Perusahaan ini telah mematenkan ekosistem telematika kendaraan yang telah diuji dan diadopsi oleh perusahaan OEM, armada, dan asuransi di seluruh dunia. Saat ini Scope Technology telah berpengalaman lebih dari 20 tahun terkait solusi fleet, dengan UBI (usage based insurance) canggih dan engagement platform pelanggan.

Sistem manajemen armada MSIG FlexPro U-Drive memanfaatkan platform MZone Scope. Berbasis web dan mobile application, MZone dapat dengan mudah diakses melalui perangkat pelanggan.

Sistem ini berfungsi sebagai digital platform yang menjadi pusat akses untuk semua data agregat. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan pemilik usaha dari sistem manajemen ini, antara lain: Pertama, tata kelola perjalanan termasuk penentuan rute dan tujuan (fitur Trip Management & Plotting), Kedua, laporan analisa yang komprehensif (fitur Standard MZone Report).

Keuntungan ketiga, informasi layanan perawatan kendaraan (fitur Service Maintenance), Keempat, analisis risiko dan hasil penilaian mengemudi (fitur Driver Management), Kelima, notifikasi layanan telematika (fitur Notification). Selain sejumlah fitur tersebut, masih banyak fitur lainnya yang sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi para pelaku usaha yang memiliki armada kendaraan, apabila menggunakan produk MSIG tersebut.

Secara umum, teknologi telematika kendaraan menyediakan berbagai fitur yang berguna bagi perusahaan yang memiliki armada kendaraan, seperti pemantauan penggunaan armada, pemantauan perilaku pengemudi, pengendalian penggunaan kendaraan (bahan bakar dan perawatan), pengamanan aset melalui pelacakan langsung.

Selain semua fitur tersebut, dengan Asuransi MSIG FlexPro U-Drive, pemilik armada juga akan mendapatkan fitur rekonstruksi klaim 3D, yang berguna untuk laporan rekonstruksi kecelakaan dan analisisnya.

"Semua fitur telematika ini secara otomatis akan didapatkan oleh perusahaan, ketika mereka mempercayakan bisnis armadanya kepada kami. Selain itu, fungsi immobilizer juga dapat dilengkapi dengan membayar biaya tambahan," tulis MSIG Indonesia dalam keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

Adapun, sistem telematika mampu mengumpulkan data seperti lokasi kendaraan, perilaku pengemudi, diagnostik mesin dan aktivitas kendaraan serta memvisualisasikan data ini, kemudian mengubahnya menjadi business insight pada platform perangkat lunak yang dipantau oleh pengelola armada, sehingga bisa dijadikan sebagai acuan dalam mengoptimalisasi usaha armada.

Sisi lainnya, penerapan telematika pada armada kendaraan bisa menjadi salah satu upaya nyata mewujudkan industri hijau yang merupakan target dari United Nations Sustainable Development Goals. Teknologi telematika yang memungkinkan efisiensi bahan bakar secara maksimum mendukung aksi pencegahan krisis perubahan iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper