Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PasarPolis Umumkan Jajaran Manajemen Baru. Ini Rekam Jejak Mereka

PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech), menunjuk tiga jajaran manajemen baru yang sebelumnya merupakan para petinggi di perusahaan asuransi, startup, dan perbankan kelas dunia.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 September 2021  |  15:32 WIB
PasarPolis Umumkan Jajaran Manajemen Baru. Ini Rekam Jejak Mereka
Founder & CEO PasarPolis Indonesia Cleosent Randing saat menjadi narasumber dalam Webinar bertajuk "Strategi Sektor Keuangan NonBank dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Teknologi", Selasa (27/10 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech), menunjuk tiga jajaran manajemen baru, antara lain Adi Darmaputra sebagai director of partnership, Wei Xiong Teo sebagai senior vice president of strategy and product, dan Daniel Tedja sebagai senior vice president of corporate finance.

Cleosent Randing, Founder dan CEO PasarPolis, mengatakan bahwa sebelumnya ketiga orang tersebut merupakan para petinggi di perusahaan asuransi, startup dan perbankan kelas dunia. Dengan rekam jejak yang sudah tidak diragukan di bidangnya masing-masing, ketiga figur tersebut diharapkan mampu mendukung strategi perusahaan, khususnya perluasan kolaborasi bisnis serta pengembangan produk yang inovatif dan komprehensif dengan pengalaman yang menyenangkan.

“Kami melibatkan berbagai figur dengan beragam latar belakang bidang yang menjadi elemen vital bagi industri insurtech. Adi Darmaputra, Wei Xiong Teo, dan Daniel Tedja merupakan orang-orang terbaik dengan rekam jejak kinerja yang sudah terbukti di bidangnya. Kami percaya keahlian dan pengalaman masing-masing individu akan menjadi growth engine dalam mengembangkan ekosistem kami, memperkuat kemitraan strategis dengan nilai tambah terbaik bagi para mitra, dan yang terpenting terus menghadirkan rasa aman kepada masyarakat melalui inovasi produk yang 3M, yaitu mudah, murah, dan menyenangkan," ujar Cleosent melalui siaran pers, Senin (13/9/2021).

Memegang peran sebagai director of partnership, pengalaman Adi Darmaputra dengan keahlian mendalam di bidang asuransi serta pengalaman di bidang partnership lebih dari 20 tahun diyakini akan mendorong perluasan akses dan distribusi asuransi melalui kemitraan dengan berbagai pihak di tengah pesatnya perkembangan asuransi digital. Sebelumnya, Adi telah berkecimpung sebagai director of distribution and partnership di Chubb, dan pernah menjabat sebagai accident, health, and bancassurance director untuk Chubb, serta sempat menjadi director of strategic partnership di Cigna.

Rekam jejak Adi yang sangat baik di bidang asuransi, partnership, serta pemahamannya seputar aktuaria, diharapkan memperkuat upaya perusahaan dalam membina hubungan baik dan memperluas kemitraan yang solid dengan berbagai mitra bisnis, sehingga PasarPolis sebagai insurtech dapat terus berkontribusi dalam membangun ekosistem layanan keuangan digital, menghadirkan solusi komprehensif, serta nilai tambah bagi konsumen, mitra, dan masyarakat luas.

Sementara itu, Wei Xiong Teo sebagai senior vice president of strategy and product akan berperan dalam meningkatkan kinerja dan ekspansi bisnis skala Internasional. Selama lebih dari 10 tahun pengalamannya, Wei Xiong Teo telah memimpin operasional internasional Gojek, dan berpengalaman sebagai konsultan di Bain & Company.

Kemudian, Daniel Tedja dengan belasan tahun pengalamannya di dunia perbankan, termasuk sebagai Head of Structured Banking HSBC Indonesia, dipercaya menjadi sosok yang tepat untuk memperkuat fondasi dan fungsi keuangan PasarPolis di tengah momentum pertumbuhannya yang tinggi.

Selama setahun terakhir, PasarPolis kembali mencatat kinerja luar biasa meski di tengah pandemi Covid-19. Melalui lebih dari 80 produknya yang memenuhi kebutuhan unik masyarakat sejak bangun tidur hingga mengakhiri hari, PasarPolis berhasil mencetak lebih dari 300 juta polis hingga akhir Agustus 2021 ini.

PasarPolis juga mencatatkan pertumbuhan premi (GWP) sebesar lima kali lipat atau hampir 100 persen lebih tinggi dibandingkan dengan keseluruhan pasar asuransi umum. Melanjutkan keberhasilan pencapaian perusahaan dalam mencetak 600 juta polis pada tahun sebelumnya, PasarPolis siap berekspansi lebih agresif salah satunya melalui pengembangan tiga kategori produk baru, yaitu asuransi perangkat elektronik (gadget), asuransi kesehatan (health), dan asuransi kendaraan bermotor (auto/motor vehicle).

Saat ini, PasarPolis fokus dalam komitmennya untuk mengembangkan kerja sama strategis B2B2C yang saling menguntungkan dan membangun kemitraan unggulan dengan para pemain industri global terkemuka guna menciptakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi umum insurtech
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top