Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemegang Saham Utama Bank Aladin (BANK) Ganti Nama Jadi Aladin Global Ventures

Berdasarkan struktur pemegang saham BANK per 31 Agustus 2021, NTI Global Indonesia atau yang kini menjadi Aladin Global Ventures menguasai 60,43 persen kepemilikan lewat 7,98 miliar lembar saham.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 25 September 2021  |  13:22 WIB
Pemegang Saham Utama Bank Aladin (BANK) Ganti Nama Jadi Aladin Global Ventures
Logo Bank Aladin - aladinbank.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mengumumkan perubahan nama pemegang saham pengendali dari PT NTI Global Indonesia menjadi PT Aladin Global Ventures. 

Hal ini terungkap dalam penyampaian fakta material keterbukaan informasi dari perbankan digital berbasis syariah yang sebelumnya bernama PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk ini kepada Bursa Efek Indonesia pada 24 September 2021.

Dokumen yang sampaikan oleh Direktur Operasional BANK Basuki Hidayat dan Direktur Bisnis BANK Mohammad Riza ini mengungkap perubahan nama ini tidak merubah Pemegang Saham Pengendali Terakhir atau Ultimate Beneficial Owner (UBO) Bank Aladin. 

"Tidak ada dampak yang ditimbulkan atas disampaikannya Informasi fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik," tulis perwakilan manajemen BANK, dikutip Sabtu (25/9/2021).

Sekadar informasi, berdasarkan struktur pemegang saham BANK per 31 Agustus 2021, NTI Global Indonesia atau yang kini menjadi Aladin Global Ventures menguasai 60,43 persen kepemilikan lewat 7,98 miliar lembar saham. 

Adapun, pemegang saham lain yang tercatat dari bank yang dipimpin oleh Dyota Marsudi, Direktur Utama yang juga anak dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini, antara lain Bortoli International Ltd dengan jumlah penguasaan 2,64 miliar lembar saham (19,97 persen), Kasai Universal Inc dengan jumlah penguasaan 814 juta lembar saham (6,16 persen), sisanya untuk publik sebesar 13,44 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aladin bank aladin syariah
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top