Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasabah MotionBanking Kini Bisa Setor dan Tarik Tunai di Kantor Pos

Kerjasama MotionBanking dengan PT Pos Indonesia merupakan langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 September 2021  |  14:03 WIB
Nasabah MotionBanking Kini Bisa Setor dan Tarik Tunai di Kantor Pos
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan setor tunai atau top up dan tarik tunai/cash out di seluruh kantor pos dan aplikasi Pospay milik Pos Indonesia. 

Hal ini menjadi wujud upaya strategis MotionBanking dan MotionPay untuk menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked dengan menyediakan layanan aman dan terpercaya yang dekat dari tempat tinggalnya sehingga para pengguna dapat melengkapi kebutuhan finansial sekaligus memberikan kenyamanan perbankan. 

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan pihaknya yakin kerjasama MotionBanking dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok. Dengan kerjasama ini, MotionBanking memposisikan diri sebagai game changer dalam perkembangan bank digital, terutama di daerah terpencil di Indonesia.

Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia. 

"BABP dengan dukungan MNC Media, akan terus mendorong literasi keuangan hingga ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan," ujar Teddy dalam keterangan resmi pada Rabu (29/9/2021). 

Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas dengan 4.524 kantor pos di seluruh Indonesia, tersebar hingga ke pelosok nusantara. Didukung dengan akseptasi masyarakat terhadap layanan keuangan digital yang terus meluas, layanan setor tarik tunai kerjasama Motionbanking dan Pos Indonesia akan memungkinkan inklusi keuangan masyarakat di wilayah dengan akses kantor cabang bank yang terbatas.

Kolaborasi dengan MotionBanking merupakan wujud lebih lanjut dari komitmen Pos Indonesia untuk mengembangkan bisnis serta berpartisipasi dalam upaya nasional meningkatkan inklusi keuangan.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kerjasama Pos Indonesia dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia baik itu layanan pengiriman barang, dokumen atau kebutuhan akan transaksi layanan keuangan seperti pembayaran berbagai tagihan listrik, air, pulsa, cicilan kendaraan, iuran BPJS Kesehatan, premi asuransi, termasuk setor dan tarik tunai bagi nasabah MotionBanking. 

"Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga ke seluruh wilayah Republik Indonesia,”ujar Faizal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia mnc bank
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top