Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Milenial jadi Target Utama, OJK Segera Luncurkan Modul Literasi Keuangan

OJK tengah berupaya dalam mengatasi kesenjangan melalui kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  17:15 WIB
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mengatasi tantangan kesenjangan pemahaman dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan digital.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan OJK tengah berupaya dalam mengatasi kesenjangan melalui kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) dengan menyusun buku fintech dan membuat modul program literasi keuangan digital dengan topik peer-to-peer lending.

Wimboh menuturkan bahwa kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan digital, di mana modul tersebut didukung oleh World Bank dan akan segera diluncurkan.

“Program literasi keuangan digital dan buku fintech tersebut merupakan inisiatif OJK untuk memberikan edukasi terkait layanan keuangan digital yang dikemas secara interaktif dan mudah dipahami dalam bentuk media dan video animasi,” kata WImboh dalam kegiatan virtual OJK Innovation Day, Senin (11/10/2021).

Program literasi dengan nama Digital Financial Literacy (DFL) ini ditargetkan untuk generasi milenial yang memiliki potensi terbesar sebagai pengguna layanan keuangan digital.

Sekadar informasi, kegiatan yang digelar OJK ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk diskusi dan tukar pikiran antar pemangku kepentingan dan praktisi jasa keuangan terkait perkembangan terkini.

Dengan adanya kegiatan ini, maka menjadi bahan masukan bagi pengembangan kebijakan OJK sebagai sektor jasa keuangan ke depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK literasi keuangan fintech generasi milenial
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top