Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Perkuat Infrastruktur Pariwisata di Labuan Bajo

Bank Mandiri menggandeng BUMN Konstruksi, PT Indra Karya (Persero) untuk mendukung fasilitas desalinasi air laut dengan nilai bantuan mencapai Rp2,1 miliar.
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id
Gedung Bank Mandiri/bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. secara konsisten memperkuat daya dukung infrastruktur wilayah pada sektor pariwisata.

Kali ini, Bank Mandiri menggandeng BUMN Konstruksi, PT Indra Karya (Persero) untuk mendukung fasilitas desalinasi air laut di Labuan Bajo dengan nilai bantuan mencapai Rp2,1 miliar.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, inisiatif kolaborasi yang dilakukan ini merupakan sebuah tindakan nyata yang sejalan dengan budaya kerja BUMN, yaitu amanah, kolaboratif, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Seiring dengan semangat BUMN untuk Indonesia, kami meyakini strategi ini akan dapat mewujudkan Labuan Bajo yang lebih maju dan sejahtera, sehingga semakin menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/10/2021).

Nantinya, fasilitas yang terletak di sekitar tempat pelelangan ikan Labuan Bajo tersebut akan menjadi salah satu proyek infrastruktur utama di kawasan superioritas.

Lantaran, saat ini ketersediaan air bersih yang layak konsumsi merupakan salah satu persoalan mendesak yang harus diselesaikan pemerintah setempat.

Sementara itu, Bank Mandiri telah melakukan sejumlah kegiatan sosial di Labuan Bajo, mulai dari pembangunan Dermaga Pulau Rinca dengan anggaran Rp730 juta, pembangunan ruang kelas dan rumah Guru SD Papagarang senilai Rp4 miliar, pengadaan peralatan tempat pelelangan ikan senilai Rp280 juta, dan pembangunan infrastruktur sanitasi penanggulangan Covid-19 senilai Rp380 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper