Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Kapital (BCAP) Luncurkan Ekosistem Fintech Motion Technology

MNC Kapital menyatukan seluruh talenta fintech perseroan di bawah naungan MotionTech, untuk secara fokus mengembangkan berbagai aplikasi di bawah brand Motion.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 02 November 2021  |  14:57 WIB
MNC Kapital (BCAP) Luncurkan Ekosistem Fintech Motion Technology
Motion Technology - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) mengumumkan peluncuran Motion Technology (MotionTech).

Sebagai wujud keseriusan mendigitalisasi layanan jasa keuangannya, MNC Kapital menyatukan seluruh talenta financial technology (fintech) perseroan di bawah naungan MotionTech, untuk secara fokus mengembangkan berbagai aplikasi di bawah brand Motion.

Motion Technology akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

Aplikasi di bawah brand Motion saat ini di antaranya, pertama, MotionBanking, sebagai lokomotif penggerak keseluruhan brand Motion. MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital, di dalam MotionBanking juga terdapat kartu debit dan kartu kredit virtual MotionVisa dan MotionMasterCard

Kedua, MotionPay yang merupakan platform e-money, e-wallet, dan transfer digital. Ketiga, MotionTrade, yang berupa aplikasi online trading saham dan reksa dana dengan ijin APERD.

Keempat, MotionInsure, aplikasi asuransi digital (insurtech). Selain itu, MotionTech juga sedang menggembangkan MotionCredit, aplikasi satu atap untuk semua kebutuhan pinjaman termasuk layanan BNPL (buy now pay later); MotionFunds, platform reksadana online; serta MotionSeeds, aplikasi securities crowdfunding.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan komitmen BCAP untuk menempatkan inovasi digital sebagai poros bisnis perbankan dan jasa keuangan memasuki babak baru dengan pembentukan talent pool ahli fintech yang berdedikasi untuk membangun Motion Technology, ekosistem fintech end-to-end milik MNC Financial Services.

Setiap aplikasi fintech dalam ekosistem MotionTech, katanya, memiliki peran strategis untuk saling menunjang satu sama lain.

"Di samping itu, dengan sistem Open API, BCAP juga akan terus berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk semakin melengkapi dan menguatkan ekosistem MotionTech secara seamless," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/11/2021).

Hary Tanoe menambahkan pengembangan MotionTech menyatukan kreativitas dan kemampuan teknologi terdepan, menghadirkan solusi teknologi finansial untuk memenuhi semua kebutuhan finansial yang dapat dengan mudah diakses oleh semua orang, sejalan dengan program inklusi keuangan nasional.

"Dengan roadmap yang matang dan terarah, Motion Technology siap mewujudkan masa depan kebebasan finansial menjadi nyata," katanya.

Bertepatan dengan HUT MNC Group ke-32 pada hari ini, Hary Tanoe meresmikan kantor Motion Technology yang berlokasi di Gedung MNC Financial Center Lantai 5, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor Motion Technology terbagi menjadi Area Coworking, Ruang Security Operations Center (SOC), Ruang Data Analytics Center (DAC), Ruang Konferensi, dan Area Outdoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc group mnc mnc kapital fintech
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top