Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Sukuk Tabungan ST008 Bisa via OCTO Mobile, Ini Caranya

Aplikasi OCTO Mobile milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. memiliki fitur investasi yang memudahkan nasabah berinvetasi di sukuk tabungan.
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga /Dok.CIMB Niaga
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga /Dok.CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi secara aman dan menguntungkan melalui OCTO Mobile, salah satunya melalui Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST008.

Salah satu produk investasi ini ditawarkan CIMB Niaga melalui OCTO Mobile mulai 1 November hingga 17 November 2021.

Sebagai informasi, Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh pemerintah bagi investor individu yang berstatus Warga Negara Indonesia.

Instrumen ini memberikan imbal hasil menarik sebesar 4,80 persen dengan sistem floating with floor sebanyak 130 bps di atas suku bunga acuan. Nantinya, kupon akan dibayarkan pada tanggal 10 setiap bulan hingga tenor jatuh tempo yang berakhir pada 10 November 2023.

Adapun, settlement akan dilakukan pada 24 November 2021 dan kupon pertama akan dibayarkan pada 10 Desember 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui fitur investasi yang lengkap di OCTO Mobile, nasabah bisa mengelola dana yang dimiliki agar lebih produktif, sehingga dapat memperoleh hasil dan manfaat yang menguntungkan.

“Kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah dan terjangkau ini. Dengan cara investasi yang praktis di OCTO Mobile dan mengalokasikan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp1 miliar, nasabah bisa berpartisipasi dalam membangun negeri pada proyek ramah lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim,” kata Lani dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Jika Anda berminat untuk membeli ST008 melalui OCTO Mobile, Anda dapat mengikuti langkah mudah berikut.

Pertama, pilih menu “Daftar dan Investasi”. Kedua, masuk ke menu “Beli Obligasi” dilanjutkan dengan memilih “SBN Ritel”. 

Ketiga, lengkapi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ST008, melengkapi nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta menyetujui syarat dan ketentuan.

Keempat, konfirmasi transaksi dengan pilih “Bayar Sekarang” dan memasukkan PIN OCTO Mobile. Jika sudah melakukan keempat langkah ini, maka pemesanan ST008 berhasil dilakukan.

“Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan berinvestasi dan membeli ST008 melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile,” papar Lani.

Perlu diketahui, seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi OCTO Mobile. Artinya, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

“Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat membeli ST008 dengan pertama-tama melengkapi profil risiko, melakukan pembuatan SID obligasi dan mengikuti langkah-langkah pemesanan di atas yang semuanya dapat dilakukan lewat OCTO Mobile,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper