Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Neo (BBYB) Catatkan Transaksi Tumbuh 1.600 Persen per September 2021

Bank Neo Commerce disebut mencatatkan transaksi tertinggi dalam ajang Altogether 2021 oleh Alto Network.
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) dinobatkan sebagai bank digital dengan transaksi tertinggi dalam ajang Altogether 2021 oleh Alto Network.

Bank Neo Commerce mencatatkan jumlah transaksi tertinggi sebesar 1.600 persen secara tahunan selama periode Januari hingga September 2021. Raihan tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan aplikasi bank digital lain di Indonesia.

“Kepercayaan ini memacu semangat kami untuk terus memberikan pengalaman perbankan digital yang menarik dengan produk-produk yang inovatif dan menjadikan BNC sebagai trendsetter bagi pelayanan perbankan digital,” ujar Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan, Rabu (10/11/2021).

Sampai dengan akhir Oktober 2021, aplikasi neobank sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan total pengguna aktif harian lebih dari dua juta nasabah, tertinggi di bank digital.

Pencapaian BNC juga tidak terlepas dari pesatnya perkembangan industri bank digital secara nasional. Hal itu selaras dengan upaya Bank Indonesia (BI) untuk mempercepat digitalisasi sistem pembayaran dalam rangka mendorong akselerasi ekonomi keuangan digital.

Hal itu baik melalui program digitalisasi sistem pembayaran, QRIS, Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP), implementasi BI-FAST, dan lainnya.

Berdasarkan data BI pada Oktober 2021, nilai transaksi digital banking tumbuh 46,72 persen secara tahunan (yoy) mencapai Rp28.685,48 triliun pada kuartal III/2021, dan diprediksi meningkat 43,04 persen yoy mencapai Rp39.130 triliun dalam keseluruhan tahun 2021.

Tjandra menuturkan BNC terus memperbarui produk dan layanan di aplikasi neobank, di antaranya Dunia Neo yang memungkinkan nasabah bermain permainan interaktif, serta fitur chat yang memudahkan nasabah untuk berkomunikasi di dalam aplikasi.

“Dalam satu bulan terakhir, BNC melengkapi produk unggulan BNC, yaitu produk tabungan Neo Now dan deposito Neo Wow yang memberikan bunga tinggi masing-masing hingga 6 persen dan 8 persen kepada nasabah kami”, ungkap Tjandra.

Altogether sendiri merupakan ajang penghargaan besutan PT Alto Network, sebuah perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan solusi perbankan dan pembayaran total untuk ekosistem transaksi Indonesia yang berdiri sejak tahun 1993.

ALTO adalah Lembaga Penyelenggara Infrastruktur Pembayaran (PIP) berlisensi di Indonesia serta bagian dari Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper