Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Neo Commerce (BBYB) Raup 10 Juta Unduhan Aplikasi Neobank

Pengguna aplikasi ini diperkirakan akan mencapai 10 juta nasabah dengan dua juta pengguna harian aktif sampai akhir Oktober 2021.
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store dan App Store melalui aplikasi neobank.

Bahkan, pengguna aplikasi ini diperkirakan akan mencapai 10 juta nasabah dengan dua juta pengguna harian aktif sampai akhir Oktober 2021.

Aplikasi neobank berada di posisi puncak Top Charts di Google PlayStore untuk free apps di semua kategori dan Top Charts untuk kategori finance di App Store pada Jumat (8/10/2021).

Sejak mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), minat masyarakat untuk mengunduh aplikasi neobank semakin meningkat. Hal ini seiring dengan semakin mudahnya proses pembukaan rekening yang kini keseluruhan prosesnya dilakukan secara digital dan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit hingga rekening siap digunakan.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, berharap aplikasi neobank dapat memberikan layanan perbankan yang memudahkan nasabah, yang pada akhirnya memberikan kontribusi untuk inklusi keuangan di Indonesia.

“Sejauh ini, kami mendapat banyak tanggapan dari nasabah bahwa sebelumnya mereka belum pernah memiliki akun rekening perbankan. Kemudian tertarik membuka rekening karena berbagai layanan dan produk keuangan yang menarik dari BNC,” kata Tjandra dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Layanan yang dimaksud Tjandra, antara lain dapat membuka rekening secara cepat dan mudah kurang dari satu menit, dapat menikmati transfer tanpa biaya unlimited, dan memiliki produk tabungan Neo Now dengan fleksibilitas setoran dengan bunga 6 persen per tahun.

“Kami juga sedang mengembangkan lebih banyak fitur dan layanan yang inovatif untuk mempermudah transaksi dan pengelolaan keuangan nasabah, yaitu life service, online lending, pembayaran melalui QR, dan fitur-fitur perbankan yang interaktif,” ungkapnya.

Pada Oktober, BNC juga melakukan perubahan nama aplikasi mobile banking neo+ menjadi neobank untuk memantapkan langkah sebagai bank digital yang terdepan dalam memberikan Neo Experience untuk memudahkan kebutuhan perbankan digital masyarakat Indonesia.

“Neo berarti baru. Ini adalah semangat kami untuk mendefinisikan ulang cara suatu bank bekerja. Kami menawarkan segala sesuatu yang 'neo', yang artinya mulai dari menabung, melakukan deposito, mengelola keuangan, dan lainnya dilakukan dengan pendekatan baru melalui teknologi dalam satu aplikasi saja,” jelasnya.

Tjandra berharap Bank Neo Commerce akan menjadi perbankan yang semakin dapat diandalkan dan menjadi pilihan oleh semua orang ketika masyarakat membutuhkan layanan keuangan yang mudah dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper