Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AXA Hadirkan Layanan Asisten Virtual Emma Permudah Kelola Polis

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan layanan asisten virtual yang disebut Emma.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 26 November 2021  |  12:20 WIB
AXA Mandiri dan AXA meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh satu pintu, Kamis (25/11/2021) - Denis Riantiza M
AXA Mandiri dan AXA meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh satu pintu, Kamis (25/11/2021) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan layanan asisten virtual bernama Emma.

Layanan asuransi dan kesehatan digital ini menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia. Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk nasabah. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.

“Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia, AXA senantiasa beradaptasi dengan tren-tren terbaru untuk menghadirkan cara terbaik dalam melayani nasabah. Pandemi ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan. Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran Covid-19. Emma hadir seiring dengan tren-tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu berevolusi,” ujar Julien Steimer selaku Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, dalam peluncuran Emma, Kamis (25/11/2021).

Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Handojo G. Kusuma mengatakan, peluncuran Emma merupakan bagian dari rangkaian transformasi digital yang terus AXA dorong, baik untuk merespon kondisi pandemi maupun bersinergi dengan perubahan gaya hidup masyarakat.

"Kemudahan dalam penggunaan kami bangun dengan memperhatikan user interface guna memberikan customer experience yang terbaik, serta memberikan kenyamanan karena bisa diakses melalui berbagai macam perangkat elektronik seperti mobile phone, tab, atau laptop. Kemudahan yang diberikan oleh Emma diharapkan dapat membantu nasabah kami untuk melindungi hal yang terpenting bagi mereka secara lebih baik,” kata Handojo.

Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis, di mana nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis, dan data pribadi nasabah.

Selain itu, nasabah juga dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pembayaran premi, melakukan pengkinian data polis, melihat riwayat pengajuan klaim, dan menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat.

“Di era kesehatan digital, Emma hadir untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah. Ambisi kami untuk menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka tidak hanya akan diwujudkan dengan memberikan solusi produk, tetapi juga layanan kesehatan berbasis teknologi digital dan semua ini dapat ditemukan di Emma. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan danmendukung tujuan kami untuk menjadi mitra bagi nasabah kami dan bukan hanya sebagai pembayar klaim,” kata Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav.

Emma juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program di mana nasabah dapat menghubungi dan melakukan layanan telekonsultasi dengan dokter terpercaya. Nasabah dapat melakukan konsultasi terkait segala keluhan kesehatan dengan dokter umum, spesialis atau psikolog secara aman dan nyaman di rumah masing-masing. Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP.

Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan ke depannya.

“Peran Emma menjadi one stop protection dan health partner, diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis, menerima layanan asuransi, hingga terhubung dengan berbagai macam fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu portal terpadu. Hal ini sejalan dengan fokus strategi kami untuk menjadi From Payer to Partner di mana kami menempatkan diri sebagai mitra yang peduli kepada setiap nasabah dan memberikan dukungan di setiap tahapan kehidupan yang mereka jalani,” imbuh Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi layanan digital
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top