Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Life Luncurkan Produk Asuransi Baru Buat Nasabah BBRI. Simak Keunggulannya

Produk asuransi baru ini memberikan manfaat tambahan, yaitu penambahan uang pertanggungan sebesar 5 persen tiap tahunnya dari uang pertanggungan tahun pertama.
PT Asuransi BRI Life/BRI Life
PT Asuransi BRI Life/BRI Life

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) melalui anak usahanya PT Asuransi BRI Life meluncurkan produk bertajuk Asuransi Jiwa Pelita.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa Asuransi Jiwa Pelita merupakan produk asuransi jiwa terobosan terbaru yang ditujukan untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan nasabah BRI, khususnya generasi milenial dalam mempersiapkan masa depannya.

"Pandemi ini memberikan banyak pelajaran kepada kita semua, sehingga perlindungan dan proteksi diri merupakan hal terpenting bagi semua orang untuk melindungi diri. Khususnya bagi para generasi milenial, yang sudah seharusnya mempersiapkan asuransi diri sedari dini untuk menghindari potensi kerugian yang muncul di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/11/2021).

Premi yang dibayarkan nasabah bervariasi, mulai dari Rp150.000 per peserta dengan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar, dengan minimal usia pemegang polis 21 tahun hingga maksimal usia 70 tahun, dan usia tertanggung yaitu minimal 18 tahun hingga maksimal usia 55 tahun.

Manfaat yang didapatkan melalui penggunaan Asuransi Jiwa Pelita antara lain, manfaat meninggal dunia sebesar 100 persen dari uang pertanggungan, manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 200 persen dari uang pertanggungan, hingga manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan ketika menggunakan fasilitas transportasi umum sebesar 300 persen dari uang pertanggungan.

Selain itu, Asuransi Jiwa Pelita juga memberikan manfaat tambahan yang bersifat pilihan, di antaranya manfaat mengidap penyakit kritis dan manfaat cacat tetap total atau sebagian akibat kecelakaan sebesar 100 persen dari uang pertanggungan.

Sedangkan manfaat lain yang juga didapatkan berupa penambahan uang pertanggungan sebesar 5 persen tiap tahunnya dari uang pertanggungan tahun pertama. Artinya, apabila mengambil maksimal 5 tahun, penambahan uang pertanggungan bisa mencapai 45 persen.

Ada pula manfaat pengembalian premi sebesar 25 persen dari jumlah premi yang telah dibayarkan apabila pemegang polis tidak melakukan klaim selama masa asuransi berlaku.

Handayani menyebut produk ini merupakan wujud nyata komitmen BRI untuk terus menghadirkan solusi guna menjawab kebutuhan proteksi seluruh lapisan masyarakat, serta memberikan nilai lebih terhadap pentingnya asuransi dan proteksi melalui Bisnis Wealth Management sebagai solusi layanan Financial Supermarket untuk para nasabah dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper