Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN Tawarkan Promo Bunga KPR Mulai 1,26 Persen

Bank-bank besar menebar promo bunga KPR di pameran properti virtual yang berlangsung hingga awal tahun depan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 November 2021  |  14:33 WIB
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) 2020 di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank besar tercatat menggulirkan promo bunga kredit pemilikan rumah atau KPR di sisa akhir 2021 hingga awal tahun depan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), misalnya, menawarkan suku bunga promo kredit pemilikan rumah atau KPR mulai dari 1,26 persen per tahun dalam program KPR BRI Virtual Expo 2021 Vol. 2.

Director of Consumer Business BRI Handayani mengatakan KPR BRI Virtual Expo telah berlangsung sejak 15 Oktober 2021 dan berakhir hingga 15 Januari 2022. Melalui acara ini, para pengunjung bisa melakukan pengajuan KPR dengan mengakses aplikasi BRISPOT.

Handayani menambahkan bahwa BRI juga akan memberikan uang muka KPR mulai dari 0 persen. Dalam acara itu, emiten bank dengan sandi BBRI ini bermitra dengan sejumlah merchant, seperti Informa, Blibli, ACE Hardware, dan Depo Bangunan.

“KPR BRI Virtual Expo kali ini mengangkat tema Raih Rumah Impian, di mana banyak sekali kemudahan bagi seluruh pengunjung untuk memilih rumah impian dari developer unggulan rekanan BRI di seluruh Indonesia,” kata Handayani beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama dengan Rumah123.com menggelar pameran properti virtual Mandiri Festival Properti (MFPI) 2021 pada 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2021. 

Pada kegiatan tersebut, emiten bank dengan sandi BMRI tersebut menawarkan promo spesial HUT ke-23 Bank Mandiri dengan pilihan suku bunga KPR 2,3 persen effective rate untuk tenor 1, 2, dan 3 tahun kepada nasabah dan pengembang pilihan.

Gelaran pameran properti tersebut menggandeng lebih dari 300 proyek properti dan e-commerce terpercaya yang menawarkan aneka pilihan aset properti terbaik di seluruh Indonesia. Beberapa pengembang yang bergabung di kegiatan tersebut, seperti Ciputra, Kalindo Land, Metland, Pakuwon, Sinar Mas Land, Summarecon, dan lainnya.

Berikutnya, PT Bank Central Asia Tbk. menawarkan bunga KPR sebesar 4,5 persen efektif per tahun fix 3 tahun. Promo tersebut berlaku untuk rumah baru dan second hingga 30 November 2021.

Terakhir, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar promo bagi para generasi milenial melalui fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) lewat KPR BTN Gaess For Millenial. 

Lewat fitur GPM, suku bunga promo yang ditawarkan kepada milenial tercatat lebih rendah dan diperhitungkan secara berjenjang, yaitu sebesar 4,75 persen selama 2 tahun pertama pinjaman.

Jika dibandingkan dengan KPR biasa yang menggunakan skema fix and cap atau bunga naik satu persen tiap tahun selama 3 tahun pertama, besaran angsuran GPM lebih rendah dibandingkan angsuran KPR reguler pada awal masa kredit.

Keringanan cicilan yang dimaksud adalah jika milenial membeli rumah seharga Rp500 juta dengan uang muka 5 persen, angsuran awal dengan GPM hanya mencicil Rp2,8 juta per bulan, sementara tanpa GPM cicilannya mencapai sekitar Rp3,1 juta.

Untuk dapat mengajukan aplikasi KPR BTN Gaess for Millenials dengan fitur GPM , nasabah harus memenuhi sejumlah syarat, di antaranya berusia 21-35 tahun, memiliki pekerjaan dan status sebagai karyawan tetap dengan penghasilan tetap.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr bunga kpr
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top