Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Lupa! Besok Ada Acara Penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021

BIFA 2021 merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  19:48 WIB
Jangan Lupa! Besok Ada Acara Penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021
Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021 - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Harian Bisnis Indonesia akan menyelenggarakan kembali acara penghargaan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di sektor keuangan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 atau BIFA 2021.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada Selasa (7/12/2021) mulai pukul 10.00 hingga 12.15 WIB. BIFA 2021 merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.

Secara historis, Bisnis Indonesia Financial Award digelar sejak 2017 dan awalnya merupakan sebuah hasil gabungan dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award dan Bisnis Indonesia Banking Award.

Acara penganugerahan penghargaan pada tahun ini dibuka oleh pembicara kunci Menteri Komunikasi dan Informatika. Johnny G Plate. Selain itu, acara ini akan dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi PT Jurnalindo Aksara Grafika penerbit harian Bisnis Indonesia, para pimpinan lembaga keuangan, akademisi, pemerhati industri keuangan, serta pemangku kepentingan terkait.

Salah satu hal kunci dalam pemberian penghargaan adalah metode pemilihan penerima penghargaan. Setiap tahun, proses pemilihan penerima penghargaan terus disempurnakan. Sejumlah parameter, sistem pengkategorian, metode, maupun proses seleksi selalu diperbaiki.

Secara umum, proses penjurian Bisnis Indonesia Financial Award 2021 terdiri dari dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif.

Penghargaan akan diberikan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di sektor jasa keuangan, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance.

Dalam setiap penyelenggaraan anugerah BIFA, Bisnis Indonesia selalu membentuk panel dewan juri independen yang berpengalaman dan berpengetahuan luas terkait dengan dunia finansial. Para dewan juri BIA adalah sosok yang memiliki kredibilitas dan integritas tinggi.

Hal ini penting sebagai upaya menjaga nilai dan prestise BIFA itu sendiri. Adapun, Dewan Juri yang terlibat selama proses penentuan penerima penghargaan BIA 2021, yaitu:

- Aviliani, Ekonom Senior INDEF
- Prof. Roy Sembel, Pakar Investasi dan Akademisi, Guru Besar IPMI International Business School
- Budi Hikmat, Chief Economist Bahana TCW Investment
- Rivan Kurniawan, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri
- Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika

Dalam kegiatan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 kali ini, Harian Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus yang didedikasikan kepada perusahaan-perusahaan yang dipilih dan ditentukan berdasarkan hasil penilaian sidang dewan redaksi.

Sebagaimana penetapan penerima apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award 2021 oleh Dewan Juri, penghargaan khusus oleh Dewan Redaksi Bisnis Indonesia ini menjunjung tinggi kredibilitas dan integritas dengan mendasarkan pada sejumlah parameter dan kriteria yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan bisnis indonesia Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top