Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Lupa! Besok Ada Acara Penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021

BIFA 2021 merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.
Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021/Istimewa
Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Harian Bisnis Indonesia akan menyelenggarakan kembali acara penghargaan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di sektor keuangan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 atau BIFA 2021.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada Selasa (7/12/2021) mulai pukul 10.00 hingga 12.15 WIB. BIFA 2021 merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.

Secara historis, Bisnis Indonesia Financial Award digelar sejak 2017 dan awalnya merupakan sebuah hasil gabungan dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award dan Bisnis Indonesia Banking Award.

Acara penganugerahan penghargaan pada tahun ini dibuka oleh pembicara kunci Menteri Komunikasi dan Informatika. Johnny G Plate. Selain itu, acara ini akan dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi PT Jurnalindo Aksara Grafika penerbit harian Bisnis Indonesia, para pimpinan lembaga keuangan, akademisi, pemerhati industri keuangan, serta pemangku kepentingan terkait.

Salah satu hal kunci dalam pemberian penghargaan adalah metode pemilihan penerima penghargaan. Setiap tahun, proses pemilihan penerima penghargaan terus disempurnakan. Sejumlah parameter, sistem pengkategorian, metode, maupun proses seleksi selalu diperbaiki.

Secara umum, proses penjurian Bisnis Indonesia Financial Award 2021 terdiri dari dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif.

Penghargaan akan diberikan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di sektor jasa keuangan, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance.

Dalam setiap penyelenggaraan anugerah BIFA, Bisnis Indonesia selalu membentuk panel dewan juri independen yang berpengalaman dan berpengetahuan luas terkait dengan dunia finansial. Para dewan juri BIA adalah sosok yang memiliki kredibilitas dan integritas tinggi.

Hal ini penting sebagai upaya menjaga nilai dan prestise BIFA itu sendiri. Adapun, Dewan Juri yang terlibat selama proses penentuan penerima penghargaan BIA 2021, yaitu:

- Aviliani, Ekonom Senior INDEF
- Prof. Roy Sembel, Pakar Investasi dan Akademisi, Guru Besar IPMI International Business School
- Budi Hikmat, Chief Economist Bahana TCW Investment
- Rivan Kurniawan, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri
- Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika

Dalam kegiatan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 kali ini, Harian Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus yang didedikasikan kepada perusahaan-perusahaan yang dipilih dan ditentukan berdasarkan hasil penilaian sidang dewan redaksi.

Sebagaimana penetapan penerima apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award 2021 oleh Dewan Juri, penghargaan khusus oleh Dewan Redaksi Bisnis Indonesia ini menjunjung tinggi kredibilitas dan integritas dengan mendasarkan pada sejumlah parameter dan kriteria yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper