Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIFA 2021: Astra Sedaya Finance Raih Most Efficient Multifinance Aset Rp10 Triliun

Perusahaan pembiayaan PT Astra Sedaya Finance mendapatkan Most Efficient kategori non-publik dengan aset di atas Rp10 triliun pada gelaran Bisnis Indonesia Financial Award 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  12:02 WIB
BIFA 2021: Astra Sedaya Finance Raih Most Efficient Multifinance Aset Rp10 Triliun
Ilustrasi - acc.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Astra Sedaya Finance mendapatkan Most Efficient kategori non-publik dengan aset di atas Rp10 triliun pada gelaran Bisnis Indonesia Financial Award 2021.

Kepala dari grup layanan jasa pembiayaan dan pendukungnya di bawah brand Astra Credit Companies (ACC) bersama PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance dan PT Astra Auto Finance, serta perusahaan penyedia layanan digital PT Cipta Sedaya Digital Indonesia (CSDI) dan perusahaan collection services PT Pratama Sadya Sadhana ini mencatatkan kinerja apik dari sisi pertumbuhan aset 4,7 persen (ytd) ke Rp32,92 triliun.

Penopangnya dari sisi piutang pembiayaan konsumen yang telah meningkat dari sebelumnya Rp25,62 triliun pada akhir 2020 menjadi Rp26,92 triliun pada kuartal III/2021.

Efisiensi dari Astra Sedaya Finance membawa laba bersih anak usaha Grup Astra (ASII) ini naik dari Rp593 miliar pada kuartal III/2020 menjadi Rp767 miliar pada kuartal III/2021.

Pasalnya, kendati pendapatan masih turun dari Rp4,33 triliun menjadi Rp4,14 triliun, penurunan komponen beban bunga dan penyisihan kerugian penurunan nilai pembiayaan sanggup menekan total beban dari Rp3,59 triliun menjadi Rp3,16 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance astra sedaya finance Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top