Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Finance Menang Dua Penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award 2021

BCA Finance meraih penghargaan The Most Efficient dan The Best Performance Multifinance untuk kategori non-publik dengan aset antara Rp2,5 triliun - Rp10 triliun. 
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  11:57 WIB
BCA Finance Menang Dua Penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award 2021
Layar menampilkan Deputy Director PT BCA Finance Fransiskus Widiya Andreanto berfoto bersama dengan Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Budiarsa Sastrawinata (kiri) dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin (kanan) saat menerima penghargaan rnThe Most Efficient Multifinance Non Go Public dengan total aset antara Rp2,5 triliun - Rp10 triliun (menengah) dalam acara Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021 di Jakarta. Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT BCA Finance memenangkan dua penghargaan pada gelaran Bisnis Indonesia Financial Award 2021 yang diselenggarakan hari ini, Selasa (7/12/2021). 

Peseroan meraih penghargaan The Most Efficient dan The Best Performance Multifinance untuk kategori non-publik dengan aset antara Rp2,5 triliun - Rp10 triliun. 

"Penghargaan ini pasti akan memacu kami bekerja lebih baik, lebih efisien, dan lebih semangat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan seluruh stakeholder," terang Deputy Director PT BCA Finance Fransiskus W Andreanto. 

Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) ini mampu mendongkrak kinerja tanpa menambah pendanaan dari utang bank, namun memanfaatkan pembiayaan dari induk usaha. Hal ini tergambar dari kenaikan transaksi pembiayaan bersama menjadi Rp11,35 triliun per Juni 2021 dari sebelumnya Rp9,12 triliun pada Juni 2020.

BCA Finance mampu mendongkrak laba bersih sejak semester II/2021 mencapai Rp804,14 miliar dari periode sebelumnya Rp474 miliar. Terutama di tengah pendapatan yang terbilang turun tipis ke Rp1,65 triliun, total beban berhasil ditekan signifikan ke Rp634,32 miliar dari sebelumnya Rp1,06 triliun.

Perbaikan juga tercermin dari sisi total aset per Juni 2021, di mana BCA Finance mencatatkan kenaikan 3 persen (year-to-date/ytd) menjadi Rp8,8 triliun dari sebelumnya Rp8,53 triliun pada tutup buku 2020.

Peningkatan aset ini terutama didorong komponen piutang pembiayaan konsumen yang naik dari sebelumnya Rp6,89 triliun pada akhir 2020 menjadi Rp7,04 triliun pada semester II/2021.

Hal ini turut didorong oleh kinerja pembiayaan baru BCA Finance yang sudah melampaui capaian penuh periode 2020 yang hanya ditutup Rp15,78 triliun akibat pandemi, tepatnya mampu mencapai Rp17,36 triliun pada kuartal III/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bca finance Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top