Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Daftar Bank Tawarkan Promo KPR Akhir Tahun. Bunga Mulai 3,75 Persen

Sejumlah bank tengah memberikan promo atau kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki rumah melalui Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR hingga akhir tahun.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  10:55 WIB
Pengunjung mencari informasi mengenai kredit hunian dalam pameran Indonesia Properti Expo 2020 di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi mengenai kredit hunian dalam pameran Indonesia Properti Expo 2020 di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda memiliki rencana untuk memiliki hunian impian, kini sejumlah bank tengah memberikan promo atau kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki rumah melalui Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR hingga akhir tahun. Berikut adalah promo KPR bank per Desember 2021. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis melalui masing-masing laman resmi perseroan, berikut beberapa bank yang memberikan promo menarik untuk cicilan KPR hingga akhir Desember 2021: 

  1. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memberikan promo suku bunga KPR yang berlaku mulai November hingga 31 Desember 2021. Bank Mandiri menawarkan enam promo suku bunga KPR mulai dari 3,75 persen fix 1 tahun, 4,25 persen fix 3 tahun, 4,50 persen fix 3 tahun, 5,50 persen fix 5 tahun, dan 8,50 persen fix 10 tahun. 

Promo suku bunga KPR tersebut berlaku untuk pengajuan pembelian properti baru dari developer unggulan pilihan seperti Ciputra, Sinar Mas, Pakuwon, Summarecon, Jaya, dan Metland serta Developer Unggulan Pilihan lainnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lalu, untuk pengajuan KPR nasabah pilihan Bank Mandiri dan untuk pembelian properti bekas dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  1. Bank BTN

Selanjutnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) juga menawarkan promo KPR BTN iB yang berlaku bagi debitur perorangan BTN Syariah. Promo KPR ini berlaku sejak 1 Oktober 2021 hingga 31 Desember 2021.

BTN memberikan dua jenis kategori promo. Pertama, KPR BTN iB Margin Promo Nasabah Fixed Income dengan promo masing-masing 6,75 persen fixed 2 tahun, 3,89 persen fixed 3 tahun, dan 8,89 persen fixed 5 tahun. Ketiganya memiliki syarat yang harus dipenuhi, yakni merupakan nasabah fixed income, semua plafon pembiayaan, dan wajib memiliki tabungan Batara iB mengendap 1 tahun kali angsuran dan menggunakannya secara aktif.

Adapun promo KPR 9,89 persen fixed 10 tahun dengan syarat merupakan nasabah fixed income dan wajib payroll atau mengendapkan tabungan Batara iB sebesar 2 kali angsuran.

Kedua, KPR BTN iB Margin Promo Nasabah Non-Fixed Income dengan promo 5,99 persen masa fixed 1 tahun, 7,49 persen masa fixed 2 tahun, 8,39 persen masa fixed 3 tahun, dan 9,39 persen masa fixed 5 tahun. Untuk syarat, nasabah merupakan nasabah non-fixed income dan wajib memiliki tabungan Batara iB mengendap 2 tahun kali angsuran dan menggunakannya secara aktif.

Selain itu, terdapat promo suku bunga 10,39 persen masa fixed 10 tahun dengan syarat merupakan nasabah non-fixed income, wajib memiliki tabungan Batara iB mengendap 1 tahun kali angsuran dan menggunakannya secara aktif, dan seluruh transaksi keuangan dilakukan melalui BTN.

  1. Bank BJB

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB menawarkan promo BJB KPR Membumi dengan suku bunga ringan yaitu 6,76 persen masa fixed 3 tahun dan bunga cap sebesar 12 persen 1 tahun. Promo suku bunga KPR Bank BJB berlaku sejak 13 Agustus hingga 31 Maret 2022.

Untuk diketahui, suku bunga promo Bank BJB tidak hanya untuk pembelian rumah yang sudah bekerja sama dengan Bank BJB, namun juga bisa manfaatkan untuk take over dari bank sebelumnya, dan top uP Bank BJB KPR.

  1. Bank Panin

Promo KPR akhir tahun juga ditawarkan oleh PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) atau Bank Panin dengan suku bunga KPR 4,50 persen masa fixed 3 tahun untuk program bunga KPR Berjenjang dalam produk KPR & KPR Xtra dengan minimal jangka waktu 8 tahun. Setelah 3 tahun, maka bunga KPR bertahap menjadi 7,80 persen pada 3 tahun berikutnya.

Selanjutnya, mulai tahun ke-7 hingga ke-20, suku bunga KPR sebesar 9,80 persen per tahun. Sementara, untuk program Angsuran Tetap untuk KPR & KPR X-tra, Bank Panin menawarkan suku bunga fixed sebesar 5,75 persen untuk jangka waktu kredit 1-5 tahun.

Lalu, masa fixed 7,75 persen untuk jangka waktu lebih dari 5 tahun hingga 10 tahun. Untuk jangka waktu kredit lebih dari 10 hingga 15 tahun fixed 8,75 persen dan fixed 9,75 persen untuk jangka waktu kredit lebih dari 15 hingga 20 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr bunga kpr
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top