Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buana Finance (BBLD) Dapat Fasilitas Kredit Rp250 Miliar dari BTPN

Manajemen Buana Finance menyatakan fasilitas term loan tersebut senilai Rp250 miliar dengan tenor 48 bulan.
Buana Finance/Istimewa
Buana Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buana Finance Tbk. (BBLD) mengumumkan telah menandatangai perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank BTPN Tbk.

Dalam keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (29/12/2021), manajemen Buana Finance menyatakan fasilitas term loan tersebut senilai Rp250 miliar dengan tenor 48 bulan.

"Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan, yaitu pemberian kredit consumer finance dan financial lease dan dijamin dengan piutang perseroan," tulis manajemen BBLD.

Adapun, sebelum menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan BTPN, Buana Finance tercatat juga mendapatkan pinjaman dari beberapa bank lain belum lama ini.

Misalnya saja dengan Bank Victoria, perseroan meneken fasilitas kredit senilai Rp200 miliar. Sebelumnya, Buana Finance juga mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp50 miliar dari Bank Index Selindo.

Lalu, Bank Mayora dan Bank Ina Perdana juga memberikan fasilitas kredit masing-masing senilai Rp100 miliar dan Rp50 miliar pada Agustus 2021.

Sebelumnya, manajemen Buana Finance menyampaikan pada tahun ini menargetkan pendanaan senilai Rp1,5 triliun yang berasal dari term loan.

Direktur Keuangan Buana Finance, Mariana Setyadi menjelaskan bahwa target pendanaan 2021 secara nilai memang lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Pada 2020, Buana Finance membukukan pendanaan senilai Rp1,76 triliun tetapi terdiri dari dua jenis. Pada 2020, sumber pendanaan dari fasilitas term loan mencapai Rp1 triliun dan sisanya merupakan money market.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun ini, seluruh pendanaan atau Rp1,5 triliun ditargetkan akan berasal dari term loan, sehingga lebih baik bagi kinerja perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper