Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buana Finance (BBLD) Dapat Fasilitas Kredit Rp250 Miliar dari BTPN

Manajemen Buana Finance menyatakan fasilitas term loan tersebut senilai Rp250 miliar dengan tenor 48 bulan.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  00:05 WIB
Buana Finance (BBLD) Dapat Fasilitas Kredit Rp250 Miliar dari BTPN
Buana Finance - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buana Finance Tbk. (BBLD) mengumumkan telah menandatangai perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank BTPN Tbk.

Dalam keterbukaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (29/12/2021), manajemen Buana Finance menyatakan fasilitas term loan tersebut senilai Rp250 miliar dengan tenor 48 bulan.

"Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan, yaitu pemberian kredit consumer finance dan financial lease dan dijamin dengan piutang perseroan," tulis manajemen BBLD.

Adapun, sebelum menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan BTPN, Buana Finance tercatat juga mendapatkan pinjaman dari beberapa bank lain belum lama ini.

Misalnya saja dengan Bank Victoria, perseroan meneken fasilitas kredit senilai Rp200 miliar. Sebelumnya, Buana Finance juga mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp50 miliar dari Bank Index Selindo.

Lalu, Bank Mayora dan Bank Ina Perdana juga memberikan fasilitas kredit masing-masing senilai Rp100 miliar dan Rp50 miliar pada Agustus 2021.

Sebelumnya, manajemen Buana Finance menyampaikan pada tahun ini menargetkan pendanaan senilai Rp1,5 triliun yang berasal dari term loan.

Direktur Keuangan Buana Finance, Mariana Setyadi menjelaskan bahwa target pendanaan 2021 secara nilai memang lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Pada 2020, Buana Finance membukukan pendanaan senilai Rp1,76 triliun tetapi terdiri dari dua jenis. Pada 2020, sumber pendanaan dari fasilitas term loan mencapai Rp1 triliun dan sisanya merupakan money market.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun ini, seluruh pendanaan atau Rp1,5 triliun ditargetkan akan berasal dari term loan, sehingga lebih baik bagi kinerja perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance btpn buana finance pendanaan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top