Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Neobank (BBYB) Bakal Sediakan Fitur Pinjaman Digital di Januari 2022

Layanan digital lending akan tersedia di aplikasi neobank pada pertengahan Januari 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  10:43 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) mengumumkan akan meluncurkan layanan digital lending di aplikasinya pada Januari 2022.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan memprediksikan, bank digital akan semakin menggeliat pada tahun depan dan perseroan menginginkan agar Bank Neo Commerce tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

Adapun, langkah strategis perseroan adalah memfokuskan untuk mengembangkan ekosistem digital dan terus berinovasi memberikan layanan dan produk perbankan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Terdekat kami telah meluncurkan layanan digital lending di ekosistem kami dan akan tersedia di pertengahan Januari di aplikasi neobank. Tentunya banyak kejutan dari BNC di tahun 2022,” ujar Tjandra dalam paparan publik, Rabu (29/12/2021).

Tak berhenti di sana, di tahun depan, perseroan juga menargetkan akan mengantongi 15 juta nasabah baru, usai berhasil menggaet 13 juta nasabah dalam waktu kurang dari 10 bulan.

Perseroan mencatat, aplikasi neobank telah diunduh lebih dari 18 juta kali sejak diluncurkan akhir Maret lalu dan menjadi aplikasi paling populer di Google PlayStore dan AppStore pada Oktober.

Jika menilik laporan keuangan kuartal III 2021, Bank Neo Commerce yang sebelumnya dikenal sebagai Bank Yudha Bhakti mencatatkan peningkatan 49,16 persen sepanjang tahun berjalan (year-to-date/ytd) dari sisi aset per September 2021.

Perseroan juga mencatat kerugian bersih Rp264 miliar yang mana sebagian besar digunakan dan dialokasikan ke berbagai bentuk investasi, antara lain pada investasi teknologi dan keamanan digital, pengembangan sumber daya manusia, serta promosi dan edukasi berkelanjutan tentang bank digital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman Bank Digital bank neo commerce
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top