Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rombak Direksi, 3 Emiten Bank BNLI, AGRS, dan MASB Gelar RUPSLB

Sejumlah emiten perbankan menggelar RUPSLB pada Januari 2022 untuk pergantian direksi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  05:32 WIB
Salah satu suasana Model Branch - Lippo Cikarang, berbalut nuansa modern dan terdigitalisasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19, Jumat (5/3/2021). - Bank Permata
Salah satu suasana Model Branch - Lippo Cikarang, berbalut nuansa modern dan terdigitalisasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19, Jumat (5/3/2021). - Bank Permata

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga emiten perbankan, yakni PT Bank Permata Tbk. (BNLI), PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) dan PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada Januari 2022.

AGRS akan melakukan RUPSLB pada Rabu, 19 Januari 2022. Rapat akan berlangsung di kantor Bank IBK di Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Agenda rapat Bank IBK terdiri atas tiga mata acara. Pertama adalah persetujuan pengangkatan direktur utama baru perseroan. Kedua, meminta restu terkait rencana penambahan modal melalui skema rights issue. Ketiga membahas persetujuan atas perubahan anggaran dasar.

Pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPSLB Bank IBK adalah mereka yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Senin, 27 Desember 2021 hingga pukul 16.00 WIB.

Emiten kedua yang akan menggelar RUPSLB adalah Bank Permata. Perseroan akan menyelenggarakan rapat pada Selasa, 25 Januari 2022 untuk mengubah struktur kepengurusan. Rapat tersebut akan digelar di Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

RUPSLB hanya akan mengagendakan satu mata acara, yakni perubahan susunan pengurus perseroan, yang merekomendasikan Meliza Musa Rusli untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Utama perseroan.

“Komite Remunerasi dan Nominasi perseroan telah merekomendasikan Meliza Musa Rusli untuk diangkat sebagai Wakil Direktur Utama perseroan yang baru,” tulis direksi perseroan.

Direksi Bank Permata menjelaskan berdasarkan ketentuan Pasal 17 Anggaran Dasar perseroan, maka anggota direksi diangkat oleh RUPS.

Meliza Musa Rusli yang akan diangkat sebagai anggota direksi perseroan telah memperoleh persetujuan penilaian kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Emiten berikutnya yang akan menggelar rapat pada bulan ini adalah bank milik Wings Group, yakni Bank Multiarta Sentosa. Rapat akan digelar di Hotel Kismaya, Jakarta, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB pada 28 Januari 2022.

RUPSLB hanya akan membahas satu mata acara, yakni perubahan susunan direksi perseroan. Acara ini dilaksanakan berdasarkan Akta No.65 Pasal 13 bahwa RUPSLB diadakan apabila dianggap perlu oleh direksi, dewan komisaris, ataupun pemegang saham.

Pemegang saham yang berhak hadir dan memberikan suara dalam rapat adalah mereka yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan dan pada penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada 5 Januari 2022, pukul 15.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata rupslb Bank IBK bank multiarta sentosa
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top