Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petinggi IFG hingga Eks Bos BPJamsostek Melaju ke Tahap III Seleksi Calon DK OJK

Ketua Pansel DK OJK Sri Mulyani Indrawati mengumumkan 33 orang lolos pada seleksi tahap II Calon Anggota DK OJK. Dari jumlah itu, lima orang di antaranya berasal dari kalangan pelaku usaha industri keuangan nonbank.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  19:15 WIB
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menjawab telepon di Call Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak lima orang dari kalangan pelaku usaha industri keuangan nonbank berhasil lolos seleksi tahap II Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK (Pansel OJK) yang diketuai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan sebanyak 33 orang lolos pada seleksi tahap II Calon Anggota DK OJK yang meliputi penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah.

Dari 33 orang yang lolos, lima orang berasal dari kalangan pelaku usaha industri keuangan nonbank.

Pantro Pander Silitonga menjadi salah satu kandidat dari industri keuangan nonbank yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Pantro kini menjabat sebagai Direktur Bisnis PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan ini juga terdapat kandidat lain yang berhasil lolos tahap II seleksi DK OJK, yakni Mohamad Fauzi Maulana Ichsan, yang saat ini menduduki posisi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen IFG.

Selanjutnya, ada Iwan Pasila yang merupakan satu-satunya wakil dari industri asuransi jiwa. Iwan saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi BRI Life.

Kemudian, ada Agus Susanto, yang sebelumnya pernah menduduki pucuk pimpinan BPJS Ketenagakerjaan pada periode 2016-2021.

Lalu, kandidat dari perusahaan fintech, yakni Difi Johansyah. Dia merupakan Komisaris Utama PT Finnet Indonesia, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Berikut daftar lengkap Calon Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 dari kalangan pelaku usaha industri keuangan nonbank:

1. Difi Johansyah-Komisaris Utama PT Finnet Indonesia

2. Pantro Pander Silitonga-Direktur Bisnis PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG)

2. Mohamad Fauzi Maulana Ichsan - Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, PT Bahana Pembinaan Usaha (Persero) / Indonesia Financial Group (IFG)

3. Iwan Pasila-Direktur Utama PT Asuransi BRI Life

4. Agus Susanto-Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2021

5. Mohamad Fauzi Maulana Ichsan - Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, PT Bahana Pembinaan Usaha (Persero) / Indonesia Financial Group (IFG)

Selanjutnya, 33 nama yang lolos akan mengikuti seleksi tahap III. Seleksi tahap III dilakukan berdasarkan asesmen dan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Februari 2022. Pada tahap ini, calon anggota DK OJK wajib mengikuti tes PCR secara mandiri dan menyampaikan hasilnya kepada Pansel melalui email [email protected] paling lambat 22 Februari 2022 pukul 17.00 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK dewan komisioner ojk IFG Pansel Calon DK OJK
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top