Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Jenis Kartu Kredit Orang Kaya Super Tajir

Simak beberapa jenis kartu kredit orang kaya yang bisa membuat pemiliknya mendapatkan fasilitas eksklusif.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  19:46 WIB
Kartu kredit yang dimiliki oleh orang kaya
Kartu kredit yang dimiliki oleh orang kaya

Bisnis.com, JAKARTA – Orang kaya super tajir memiliki akses ke kartu kredit eksklusif. Kartu kredit ini bisa memberikan pemiliknya fasilitas dan keistimewaan mewah yang tidak disediakan di kartu kredit biasa.

Keistimewaan dari kartu kredit orang kaya eksklusif ini antara lain bisa dilihat dari desain yang elegan, limit pemakaian, hingga hadiah penggunaan kartu. Kartu kredit eksklusif ini datang hanya melalui undangan atau dengan mencapai tolok ukur tertentu, memiliki penghasilan yang tinggi misalnya. 

Melansir dari Investopedia, Sabtu (26/2/2022), berikut 5 jenis kartu kredit eksklusif di dunia:

1. American Express Centurion Card

Kartu ini merupakan kartu kredit paling eksklusif di dunia dan sering disebut sebagai “Amex Black Card”. Kartu ini sangat eksklusif sehingga American Express tidak akan merilis detail lengkap kartu atau mengatakan bagaimana caranya bisa menjadi pemegang kartu.

Awalnya, calon pemilik kartu ini harus diundang oleh American Express untuk mendapatkan kartu. Namun, baru-baru ini, calon pemilik kartu diizinkan untuk mengajukan permohonan jika Anda sudah menjadi pemegang kartu American Express. Jika Anda disetujui, Anda harus membayar biaya awal sebesar $10.000 dan biaya tahunan sebesar US$5.000.

Credit Karma melaporkan, Anda harus menghabiskan setidaknya beberapa ratus ribu dolar setahun untuk kartu American Express dan memiliki penghasilan setidaknya US$1 juta per tahun.

Adapun, Condé Nast Traveler melaporkan bahwa Anda juga harus memiliki kebiasaan belanja tertentu, dengan Amex memprioritaskan mereka yang cenderung membeli barang mewah, makan, acara, dan perjalanan.

amex credit card kartu kredit orang kaya

2. JP Morgan Chase Reserve Card

Kartu kredit JP Morgan Chase Reserve ini terbuat dari palladium dan emas yang diukir dengan laser. Kartu kredit ekslusif ini hanya tersedia melalui undangan.

Menurut laporan Credit Card Insider, untuk mendapatkan undangan, Anda harus memiliki setidaknya US$10 juta aset yang dapat diinvestasikan dengan manajemen aset JP Morgan. Berbeda dengan American Express Centurion Card, kartu Reserve memiliki biaya tahunan yang lebih murah, yakni US$595.

Kartu ini memiliki banyak hadiah, di mana setiap dolar yang dibelanjakan pemegang kartu untuk perjalanan dan makan menghasilkan tiga poin menuju manfaat hadiah kartu, dan Anda dapat memenuhi syarat untuk kredit perjalanan tahunan US$300.

kartu kredit jp morgan

3. Dubai First Royale MasterCard

Dubai First Royal MasterCard didesain dengan hiasan emas dan berlian di tengah kartu. Untuk menjadi pemilik kartu ini, Anda harus menerima undangan dari Dubai First.

Pemilik kartu kredit ekslusif ini bisa menyediakan akses 24/7 yang tujuan utamanya adalah untuk memenuhi setiap permintaan mereka. Selain itu, kartu Dubai First Royal MasterCard tidak memiliki batas kredit dan nol batasan, yang memungkinkan pemilik kartu untuk membelanjakan uang sebanyak yang mereka inginkan.

Dubai First Royale MasterCard, kartu kredit

4. Stratus Rewards Visa Card

Berbeda dengan kartu kredit eksklusif lainnya, Stratus Rewards Visa Card berwarna putih terang. Calon pemilik kartu ini harus termasuk ke golongan high-net-worth-individual atau individu dengan kekayaan bersih tinggi (HNWI) dan hanya melalui undangan.

Para pemilik kartu ini dapat mengumpulkan poin hadiah yang dapat digunakan untuk menggunakan jet pribadi dan fasilitas lainnya. Fasilitas lainnya termasuk layanan concierge pribadi, penerbangan charter diskon, layanan mobil, upgrade di hotel mewah, diskon merchandise, dan konsultasi dengan pakar gaya hidup. Kartu ini memiliki biaya tahunan senilai US$1.500.

stratus visa card, kartu kredit visa

5. Coutts World Silk Card

Terakhir, kartu kredit Coutts World Silk Card ini memiliki warna hitam dan dikenal sebagai kartu kredit paling eksklusif di Inggris. Sekadar informasi, Ratu Elizabeth II menggunakan kartu kredit eksklusif ini, dan setidaknya 100 orang lain yang memiliki US$1 juta atau lebih di rekening Coutts.

Coutts World Silk Card dilengkapi dengan layanan pramutamu 24/7, akses ke lounge bandara eksklusif, dan belanja pribadi di toko desainer.

coutts world silk card, mastercard

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu kredit visa mastercard
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top