Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon (BDMN) Tarik Bos Adira Finance Jadi Wadirut, Perkuat Sinergi Grup MUFG

Sebagai informasi, kepemilikan Bank Danamon terhadap ADMF tercatat mencapai 92,07 persen. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, artinya Adira Finance juga menjadi bagian dari Grup MUFG.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  21:50 WIB
Bank Danamon (BDMN) Tarik Bos Adira Finance Jadi Wadirut, Perkuat Sinergi Grup MUFG
Nasabah beraktivitas di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengumumkan bergabungnya Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) Hafid Hadeli ke dalam jajaran direksi.

Dalam keterangan resminya, BDMN menjelaskan bahwa penarikan Hafid sebagai Wakil Direktur Utama BDMN dan bertanggung jawab atas Bisnis Consumer Banking Danamon bertujuan meningkatkan sinergi grup Danamon serta mengedepankan bakat kepemimpinan internal.

Hafid akan mulai mengelola consumer, branch network, bancassurance, digital banking, dan marketing dari emiten perbankan yang 92,47 persen sahamnya dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan publik sebesar 7,53 persen ini.

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki menjelaskan bahwa Hafid mempunyai peran penting dalam meningkatkan kolaborasi yang lebih terintegrasi dengan Adira Finance, untuk melayani berbagai segmen nasabah consumer banking dengan lebih baik.

"Sebagai bankir senior, Hafid memiliki pengalaman yang luas, baik di perbankan dan multifinance. Beliau telah menunjukkan kemampuan kepemimpinannya yang luar biasa di Adira Finance. Kini, ADMF telah menjadi perusahaan multifinance terdepan di Indonesia dengan kinerja dan reputasi yang baik," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/3/2022).

Sebagai informasi, kepemilikan Bank Danamon terhadap ADMF tercatat mencapai 92,07 persen. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, artinya Adira Finance juga menjadi bagian dari Grup MUFG.

Yasushi menambahkan bahwa langkah memperkuat kolaborasi ini menunjukkan komitmen Danamon dan anak perusahaannya dalam mengembangkan organisasi yang memprioritaskan semua pemangku kepentingan mereka.

Hal ini juga sejalan dengan brand promise Danamon untuk memberikan solusi keuangan bagi nasabah dalam mengelola dan mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

"Kolaborasi antara Danamon dan Adira Finance adalah kunci untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing entitas menjadi satu sinergi yang unggul serta kompetitif. Sebagai satu grup, kami berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen nasabah consumer banking tersebut," tambahnya.

Adapun, penunjukan Hafid akan tunduk pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 25 Maret 2022, serta persetujuan dan kesesuaian dengan peraturan otoritas yang berwenang.

Hafid pun mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Direktur Utama Adira Finance per hari ini untuk dapat bergabung bersama Danamon.

"Situasi ini dipastikan akan berdampak positif bagi para nasabah Danamon dan Adira Finance. Dengan adanya peningkatan sinergi dan kolaborasi yang akan dibangun bersama, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih komprehensif dan menyeluruh bagi masyarakat Indonesia," ujar Hafid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance bank danamon bdmn pt adira dinamika multi finance tbk (admf)
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top