Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Perbandingan Laba Bank KBMI 3

Simak perbandingan kinerja bank KBMI 3 khususnya dalam hal perbandingan laba bersih di sini. Simak pula data kinerja bank, perusahaan finansial, dan emiten lain.
Seorang karyawan bank tengah merapikan uang. Foto ilustrasi. /Antara
Seorang karyawan bank tengah merapikan uang. Foto ilustrasi. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Simak perbandingan kinerja bank KBMI 3 khususnya dalam hal perbandingan laba bersih melalui tautan ini. Simak pula data kinerja bank, perusahaan finansial, dan emiten lain di sini.

Sebanyak 10 bank dalam Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 3 telah merilis laporan keuangan kuartal IV/2021 hingga Rabu (16/3). Total laba bersih dari 10 bank tersebut mencapai Rp22,31 triliun dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 46,57% (yoy).

DataIndonesia.id pun merangkum delapan bank di kelompok tersebut yang memiliki laba bersih terbesar sepanjang tahun lalu. PT Bank Mega Tbk. (MEGA) terpantau berada di posisi puncak dengan laba bersih sebesar Rp4,01 triliun. Laba bersih Bank Mega tercatat meningkat 33,23% jika dibandingkan pada 2020 yang sebesar Rp3,01 triliun.

Performa laba bersih Bank Mega ini terutama ditopang oleh naiknya pendapatan bunga bersih dan beban perusahaan yang terkendali.

Posisi kedua ditempati oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) dengan laba bersih sebesar Rp3,91 triliun. Nilai tersebut tumbuh paling moncer hingga 113,52% dari tahun sebelumnya senilai Rp1,83 triliun.

Sama dengan Bank Mega, laba bersih Bank CIMB Niaga pun didongkrak kenaikan pendapatan bunga bersihnya. PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) menempati urutan setelahnya dengan laba bersih sebesar Rp3,03 triliun.

Simak data dan visualisasi selengkapnya di sini.

DataIndonesia.id secara rutin menghimpun data kinerja data kinerja berbagai perusahaan terbuka, bank, dan perusahaan finansial lain Secara bertahap, data rangkuman kinerjanya disajikan dengan visualisasi menarik di sini dan di sini.

Simak sebagian laporannya antara lain sebagai berikut:

Bank BJB Raup Laba Bersih Rp2 Triliun

Data Kinerja Provident Agro

Kinerja Bank QNB Indonesia

Laba Dharma Satya Nusantara Melejit

Kinerja Bank JTrust Indonesia

Data Pendapatan London Sumatera

Laba Astra Sedaya Melonjak

Melonjaknya Laba Bersih Bank Mega

Kinerja Salim Invomas

Laba Astra International Melonjak

Laba Bersih Maybank Indonesia Naik

Laba Astra Agro Lestari Naik

Kinerja Bank BTPN

Kinerja Bank Jatim yang Cemerlang

Kinerja Indosat dari Rugi Berbalik Untung

Simak pula data emiten dan bank serta perusahaan finansial lain seperti CIMB Niaga, XL Axiata, Bank Danamon, Mitra Adiperkasa, BFI Finance, Matahari (LPPF), Bank Mantap, Mitra International, Adira Finance, Fajar Surya Wisesa, Bank Aceh Syariah, Unilever, BCA Life, Alam Sutera, di sini.

Tersedia juga data emiten dan perusahaan keuangan seperti Pegadaian, Sido Muncul, BTN, Sentul City, BCA, SMDR, Bank Mandiri dan lain-lain di sini

DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan. Selengkapnya di sini.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita koran. Selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper