Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Modalku Gandeng Lazada Beri Pinjaman Buat Kurir dan Karyawan

Modalku menjalin kemitraan dengan Lazada Indonesia, menjangkau karyawan dan kurir dalam ekosistem e-commerce tersebut mendapat pinjaman penunjang produktivitas kerja.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  15:05 WIB
Reynold Wijaya (CEO & Co-Founder Modalku) dan Iwan Kurniawan (COO & Co-Founder Modalku). - Istimewa
Reynold Wijaya (CEO & Co-Founder Modalku) dan Iwan Kurniawan (COO & Co-Founder Modalku). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pendanaan bersama (tekfin P2P lending) PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku menjalin kerja sama dengan Lazada Indonesia (Lazada) untuk membantu produktivitas para kurir dan karyawan.

Lewat fasilitas pinjaman eksklusif ini, harapannya bisa menjangkau puluhan ribu karyawan tetap Lazada, serta mitra kurir (frontliner) garda terdepan logistik di Lazada Logistik yang sebelumnya kesulitan mengakses fasilitas kredit untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan menjelaskan sumber daya manusia (SDM) termasuk garda depan industri logistik. Oleh sebab itu, menjaga kualitas SDM lewat menyediakan fasilitas yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari, bisa menjadi ikhtiar memastikan keberhasilan mereka memenuhi segala kebutuhan pelanggan.

"Kolaborasi dengan Lazada sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia menunjukkan komitmen Modalku untuk terus mendukung perkembangan bisnis dari segala sisi, termasuk kesejahteraan SDM di dalamnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Para karyawan tetap Lazada dapat memperoleh alternatif pembiayaan yang mudah dan cepat melalui fasilitas bertajuk Modal Karyawan. Limit pinjaman mencapai Rp200 juta dengan tenor hingga 12 bulan.

Adapun, para mitra kurir Lazada dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman untuk pembelian ponsel alias smartphone tanpa agunan dengan tenor hingga 12 bulan dengan berbagai pilihan merek dan model.

Dana yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan smartphone para mitra kurir, dan seluruh pinjaman yang diberikan dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis.

"Inisiatif baru yang kami jalankan melalui fasilitas untuk pembelian smartphone muncul karena kami menyadari bahwa kebutuhan akan perangkat yang kompatibel serta fasilitas finansial dapat membantu menunjang kinerja mereka dalam operasional logistik," tambah Iwan.

Melalui kedua produk ini, Modalku sepenuhnya mendukung Lazada untuk menyediakan kebutuhan bagi karyawannya tanpa membebani kinerja perusahaan. Prosesnya mudah, biaya terjangkau, dan sudah dirancang agar tidak memberatkan karyawan dalam proses pelunasan. Tenor yang diberikan juga bervariasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan karyawan.

Chief People Officer Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan menambahkan bahwa kemitraan dengan Modalku disambut antusias, karena berguna menunjang produktivitas karyawan, membuat mereka bekerja dengan lebih bersemangat dan semakin produktif demi pengembangan profesional mereka.

"Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital yang sangat dinamis, setiap karyawan dan elemen pendukung di Lazada dituntut untuk memberikan layanan yang cepat, efektif, dan efisien. Melalui kolaborasi dengan Modalku, kami berharap para karyawan dan mitra kurir di Lazada bisa semakin terlengkapi dengan perangkat pribadi yang menunjang kinerja," jelasnya.

Adapun, Modalku sendiri merupakan salah satu platform P2P lending klaster produktif berpengalaman di Tanah Air, dan telah beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand lewat Funding Societies alias Grup Modalku.

Modalku menyediakan layanan pendanaan digital buat UMKM potensial dengan limit pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi).

Sampai saat ini, Grup Modalku di empat negara telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp31,09 triliun kepada lebih dari 5 juta transaksi pinjaman UMKM. Khusus di Indonesia, Modalku mengakomodasi sekitar 66.000 entitas UMKM dengan total pinjaman lebih dari Rp5 triliun secara kumulatif sejak berdiri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lazada Modalku Pinjaman Online
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top