Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNM #BangkitSenyumBersama Wujudkan Sinergi Holding Ultra Mikro melalui Festival Pasar Senyum Rakyat

Sinergi #BangkitSenyumBersama diharapkan menjadi langkah awal wujud dari sinergi pemberdayaan UMKM melalui PNM, BRI, dan Pegadaian, serta sebagai wujud kolaborasi Holding Ultra Mikro di Indonesia.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  09:01 WIB
Foto: dok. PNM
Foto: dok. PNM

Bisnis.com, CIREBON Festival Pasar Senyum Rakyat #BangkitSenyumBersama merupakan rangkaian acara dalam rangka mewujudkan stream empowerment sinergi Holding Ultra Mikro antara BRI, Pegadaian, dan PNM. Acara ini dibuka di Kota Cirebon dan akan berlanjut di beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Target yang diharapkan dari salah satu program SENYUM ini antara lain untuk meningkatkan awareness SENYUM melalui kegiatan pasar Rakyat di Alun-alun Sangkala Buana (Keraton Kasepuhan), Cirebon (26/03).

PT Permodalan Nasional Madani atau PNM turut mensukseskan sinergi Holding Ultra Mikro melalui Festival Pasar Senyum Rakyat #BangkitSenyumBersama yang dihadiri oleh Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Kuswiyoto selaku Direktur Utama Pegadaian dan Novian Supriatno selaku Kepala Divisi Ultra Mikro Bisnis BRI. 

Foto: dok. PNM

Sekitar 50 tenant mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini, diantaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM. Nasabah PNM Mekaar berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pasar Senyum Rakyat #BangkitSenyumBersama dengan mempromosikan produk usaha binaan PNM Mekaar.  Produk yang dipasarkan beragam, mulai dari kuliner hingga hasil kerajinan nasabah.

“Sinergi #BangkitSenyumBersama diharapkan menjadi langkah awal wujud dari sinergi pemberdayaan UMKM melalui PNM, BRI, dan Pegadaian, serta sebagai wujud kolaborasi Holding Ultra Mikro di Indonesia”, ujar Sunar Basuki. 

Foto: dok. PNM

Ceremonial pembukaan Festival Pasar Senyum Rakyat #BangkitSenyumBersama diawali dengan sambutan dari Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto. “Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha disini, menjadi bukti dukungan kami dalam membantu UMKM naik kelas”, ujar Kuswiyoto.

“Festival Pasar Senyum Rakyat merupakan yang pertama dilaksanakan di Cirebon, dalam upaya mencapai target index inklusi keuangan nasional di tahun 2024 mencapai 90%, BRI, Pegadaian dan PNM saling menguatkan untuk membantu masyarakat ultra mikro”, ujar Novian.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sosialisasi program BPUM dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI serta talkshow interaktif mengenai pembinaan UMKM dan literasi keuangan bersama 3 entitas. Kegiatan pasar Rakyat dimeriahkan oleh panggung hiburan serta sosialisasi interaktif di booth SENYUM.

Sebagai informasi, hingga 25 Maret 2022 jumlah nasabah PNM Mekaar sebanyak 11.5 juta nasabah dalam skala nasional dengan penyaluran pembiayaan sebesar 118 T. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 Kabupaten/Kota dan 5.640 Kecamatan. Nasabah PNM Mekaar di daerah Cirebon sebanyak 181.784 nasabah. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm permodalan nasional madani
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top