Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Digitalisasi Pengelolaan ASN Kementerian, BNI (BBNI) Punya Bisnis Baru?

BNI (BBNI) membantu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PANRB dalam pengelolaan ekosistem sumber daya manusia secara digital.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  13:08 WIB
Kantor BNI - Istimewa
Kantor BNI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesai (Persero) Tbk. atau BBNI menjelaskan dukungan digitalisasi kepada Kementerian PANRB merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, bukan bagian dari diversifikasi produk. 

“Bukan diversifikasi produk, karena penyedia produk digital merupakan mitra kami yang sudah terintegrasi dengan layanan perbankan BNI,” kata Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto kepada Bisnis, Rabu (30/3/2022). 

Adapun mengenai kaitan solusi teknologi dengan bisnis BNI, Wijayanto menjelaskan sebagai bank yang memiliki komitmen untuk selalu adaptif dengan inovasi-inovasi, transformasi digital sangat diperlukan tidak hanya di dunia perbankan. 

Sektor ekonomi maupun ekosistem bisnis juga membutuhkan, agar dapat lebih efisien, produktif dan meningkatkan kenyamanan para pelanggan.   

“Di sinilah kami sebagai bank yang memiliki komitmen terhadap layanan masyarakat, ingin berkontribusi dengan memberikan layanan terbaik dalam transformasi digital nasabah kami,” kata Wijayanto. 

Dalam memberikan solusi terbaik, BNI menjalankan pengembangan solusi teknologi melalui dua cara. BNI mengembangkan secara internal untuk produk-produk perbankan contohnya dengan memperkuat API service. 

Kedua yaitu dalam mengembangkan solusi ekosistem digital, BNI juga membangun kolaborasi dengan mitra strategis yang dapat melengkapi solusi finansial dan nonfinansial.

Adapun diberitakan sebelumnya, BNI bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PANRB dalam penyediaan ekosistem sumber daya manusia.  

Melalui kerja sama ini, pengelolaan sumber daya untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Instansi Daerah akan terintegrasi dan terdigitalisasi.  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan bbni
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top