Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BSI Akad Pembiayaan Wholesale Senilai Rp3 Triliun dengan LPEI

Pembiayaan dari BSI (BRIS) akan digunakan untuk pengembangan ekspor melalui pembiayaan berbasis syariah, pendanaan maupun transaksi digital
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  21:17 WIB
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) atau BRIS bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) untuk pengembangan ekspor melalui pembiayaan berbasis syariah, pendanaan maupun transaksi digital. 

BSI dan LPEI juga melakukan perjanjian kerja sama akad pembiayaan wholesale senilai Rp3 Triliun yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis LPEI. 

Sebagai gambaran per Desember 2021 kinerja pembiayaan BSI tumbuh positif sebesar sebesar 9,32 persen year on year. Maka dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan bisnis dari seluruh aspek terutama peningkatan kualitas ekspor Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan perseroan mendukung potensi industri halal sebagai segmen yang harus terus dikembangkan, terutama dari sisi ekspor yang memberikan kontribusi besar bagi penerimaan negara. 

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung peran LPEI dalam transaksi ekspor nasional,” kata Hery dalam siaran pers, Kamis (31/3/2022). 

Sementara itu, Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso berharap bahwa kerja sama dengan BSI dapat makin mendukung LPEI dalam menjalankan perannya sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan RI dalam meningkatkan ekspor nasional. 

“Kami juga optimis BSI akan mendukung LPEI dalam mengoptimalisasi pembiayaan ekspor khususnya disektor syariah,” kata Rijani.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah perbankan lpei Bank Syariah Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top