Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Tetapkan Suku Bunga Dasar Kredit Terbaru, Ini Rinciannya

Bank Riau Kepri menetapkan suku bunga dasar kredit (prime lending rate) periode 31 Maret 2022.
ilustrasi Bank Riau Kepri
ilustrasi Bank Riau Kepri

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Riau Kepri menetapkan suku bunga dasar kredit (prime lending rate) periode 31 Maret 2022.

Berdasarkan publikasi di Harian Bisnis Indonesia pada hari ini (14/4/2022), Bank Riau Kepri menetapkan SBDK di segmen bisnis kredit korporasi sebesar 5,01 persen. Selanjutnya, SBDK di segmen bisnis kredit ritel sebesar 5,35 persen.

Adapun, SBDK kredit mikro ditetapkan sebesar 5,29 persen. Kemudian, SBDK untuk kredit konsumsi yakni KPR sebesar 4,60 persen dan non KPR 5,04 persen.

SBDK tersebut menurun lebih rendah dari yang berlaku sebelumnya yakni periode 31 Desember 2021. SBDK yang berlaku sebelumnya untuk kredit korporasi sebesar 6,33 persen.

Kemudian, SBDK kredit ritel sebesar 6,55 persen dan kredit mikro sebesar 6,69 persen. Adapun SBDK kredit konsumsi yakni KPR dan Non-KPR masing-masing 5,84 persen dan 6,21 persen.

Sebagai informasi, SBDK digunakan sebagai dasar penetapan suku bunga kredit yang akan dikenakan oleh Bank kepada nasabah.

SBDK belum memperhitungkan komponen estimasi premi risiko yang besarnya tergantung dari penilaian Bank terhadap risiko masing-masing debitur atau kelompok debitur. Dengan demikian, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK.

Dalam kredit konsumsi non KPR tidak termasuk penyaluran dana melalui kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA). Informasi SBDK yang berlaku setiap saat dapat dilihat pada publikasi di setiap kantor Bank atau website Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper