Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Syariah Akui Permintaan Pembiayaan Produktif Mulai Bergairah

BCA Syariah melihat dunia usaha sudah mulai berinisiatif untuk ekspansi kembali tahun ini. Kondisi ini tentunya berdampak pada peningkatan permintaan pembiayaan produktif.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 April 2022  |  09:55 WIB
BCA Syariah Akui Permintaan Pembiayaan Produktif Mulai Bergairah
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum melihat perekonomian nasional masih prospektif yang ditandai dengan dunia usaha yang mulai menunjukkan peningkatan, meskipun pemulihannya belum merata.

Menurut Yuli, di tahun-tahun sebelumnya pada pelaku usaha menahan untuk ekspansi karena terdampak pandemi. Namun, di tahun ini, Yuli menilai pebisnis sudah mulai melakukan ekspansi.

“Para pelaku usaha yang di tahun-tahun sebelumnya menahan ekspansi karena dampak pandemi, di tahun 2022 ini sudah mulai berinisiatif untuk ekspansi kembali. Kondisi ini tentunya berdampak pada peningkatan permintaan pembiayaan produktif,” ujar Yuli kepada Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Adapun, di BCA Syariah, Yuli menerangkan adanya peningkatan permintaan pembiayaan yang terlihat pada beberapa sektor ekonomi, di antaranya terjadi di pertanian dan kehutanan, perdagangan, dan industri manufaktur.

Yuli mengungkapkan bahwa peningkatan permintaan pembiayaan tersebut terlihat dari harga-harga komoditas yang cenderung tinggi.

Selain itu, lanjutnya, pembatasan kegiatan masyarakat yang mulai dibuka kembali juga menyebabkan aktivitas masyarakat mulai berangsur normal baik untuk kegiatan konsumsi dan produksi.

“Hal ini tentunya berdampak positif pada dunia usaha dan menggerakkan aktivitas ekonomi di berbagai bidang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kredit BCA Syariah pemulihan ekonomi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top