Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Segini Target Penyaluran KPR BRI (BBRI) ke Segmen Milenial Periode 2022

BRI memasang target penyaluran KPR ke segmen milenial mencapai ratusan miliar pada 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  11:09 WIB
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso dalam pemaparan kinerja semester pertama 2021 yang dilakukan secara virtual, Jumat (06/8/2021) -  Dok. BRI
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso dalam pemaparan kinerja semester pertama 2021 yang dilakukan secara virtual, Jumat (06/8/2021) - Dok. BRI

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perbankan BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah atau KPR ke segmen milenial mencapai Rp500 miliar di tahun ini.

“Untuk tahun ini target penyaluran KPR BRI ke segmen milenial mencapai senilai Rp500 miliar,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Bisnis, Kamis (5/5/2022). 

Adapun, Aes mencatat BRI telah menyalurkan sebesar 56 persen dari portofolio KPR BRI kepada nasabah milenial hingga akhir Maret 2022.

BRI melihat bahwa segmen milenial memiliki prospek yang cerah. Namun di sisi lain, BRI telah memiliki sejumlah strategi untuk memitigasi risiko penyaluran KPR ke segmen milenial.

“Mitigasi yang kami terapkan bagi milenial yakni kepada calon nasabah (debitur) yang fixed income dan untuk pembelian rumah pada developer yang telah menjalin kerja sama dengan BRI,” tuturnya.

Emiten bersandi saham BBRI ini juga menargetkan KPR bisa tumbuh double digit pada tahun ini. Aes menjelaskan bahwa pertumbuhan KPR BRI yang positif karena didukung beberapa hal.

Salah satu pendukung pertumbuhan yakni perbaikan business proces engineering berupa implementasi consumer loan factoring (CLF) dan juga implementasi BRISPOT konsumer. Selain itu, terdapat program pemasaran KPR BRI Virtual EXPO yang dilaksanakan dua kali pada tahun lalu.

“BRI optimistis untuk prospek KPR pada 2022 sangat baik mengingat sudah membaiknya ekonomi dan masyarakat mulai melakukan pembelian. Target KPR BRI tahun ini, yaitu tumbuh double digit,” ujarnya.

Sementara itu, strategi BRI dalam mendorong pertumbuhan KPR di tahun 2022 yakni dengan tetap memasarkan KPR BRI Virtual Expo 2.0.

Tak berhenti di sana, BBRI juga memperbanyak perjanjian kerja sama (PKS) dengan developer potensial dan melakukan sinergi dengan APERSI untuk akselerasi percepatan PKS dengan developer.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN perbankan bri bbri
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top