Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Tawarkan Kemudahan Lewat BRIguna Digital

BRIguna Digital menjadi sebuah tawaran baru untuk memudahkan masyarakat yang sudah menggunakan skema penggajian atau payroll di BRI dan memberikan kemudahan dalam hal pinjaman.
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) kembali meluncurkan inovasi baru berupa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya, yakni BRIguna Digital.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan BRIguna Digital menjadi sebuah tawaran baru untuk memudahkan masyarakat yang sudah menggunakan skema penggajian atau payroll di BRI dan memberikan kemudahan dalam hal pinjaman.

“Dengan adanya fasilitas BRIguna Digital yang bisa diakses di BRImob ini akan memudahkan seluruh nasabah. Nasabah bisa mengajukan BRIguna kapan saja, di mana saja, dan jumlahnya juga sudah kita tentukan maksimalnya,” kata Handayani dalam acara Launching BRIguna Digital #BeraniWujudkanMimpi di Ruang Auditorium Brilian Center, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sebagai gambaran, Handayani menjelaskan nantinya masyarakat tak perlu lagi mengajukan pinjaman ke kantor, melainkan bisa melalui BRIguna Digital yang terdapat di BRImo versi 2.20.

Dengan BRIguna Digital, kata Handayani, masyarakat hanya perlu mengisi data yang dibutuhkan. Adapun proses pengajuan hanya membutuhkan 15 menit.

“Kami berharap bahwa BRI terus memberikan kemudahan bagi seluruh nasabahnya dan akan selalu memberi makna untuk Indonesia,” harapnya.

Di sisi lain, Executive Vice President Consumer Lending, Sales, and Development Division BRI Handaru Sakti menyatakan BRIguna Digital merupakan inovasi dari emiten bersandi saham BBRI demi meningkatkan layanan untuk kebutuhan produktif, bukan hanya untuk konsumtif.

BRIguna Digital dikhususkan untuk nasabah yang memiliki penghasilan tetap yang berprofesi sebagai karyawan atau pegawai. Untuk saat ini, BRIguna Digital digunakan oleh aparatur sipil negara (ASN), yang nantinya kemudian diperluas untuk pegawai BUMN, instansi pemerintah, atau swasta.

“Tentunya harus melalui payroll BRI dan dari sisi peruntukannya BRIguna macam-macam sesuai dengan kebutuhan, mulai dari kebutuhan pendidikan, renovasi rumah, atau keperluan menikah,” tuturnya.

Adapun syarat lainnya untuk mengajukan pinjaman di BRIguna, yakni memiliki e-KTP dan tidak memiliki catatan negatif dari perbankan maupun lembaga keuangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper