Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eksekutif HSBC Kena Skors, Sebut Kekhawatiran Perubahan Iklim Berlebihan

Sebelumnya eksekutif HSBC Holdings Plc Stuart Kirk mengeluh harus berurusan dengan yang dia sebut beberapa pekerjaan gila yang dilakukan karena akhir dunia. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  07:12 WIB
 Gedung HSBC di London, Inggris, Rabu (8/8/2018). - Reuters/Hannah McKay
Gedung HSBC di London, Inggris, Rabu (8/8/2018). - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA — HSBC Holdings Plc telah menskors eksekutif Stuart Kirk beberapa hari setelah dia mengkritik industri keuangan karena terlalu mengkhawatirkan perubahan iklim.

Kirk, kepala investasi yang bertanggung jawab untuk unit manajemen aset bank, telah mengecam kecemasan terhadap lingkungan berlebihan. Dia pun mengeluh harus berurusan dengan yang dia sebut beberapa pekerjaan gila yang dilakukan karena akhir dunia. 

Adapun dia akan diskors sementara bank melakukan penyelidikan internal, mengutip Bloomberg, Senin (23/5/2022).

“Perubahan iklim bukanlah risiko finansial yang perlu kita khawatirkan,” kata Kirk Kamis dalam presentasi konferensi 15 menit.

Menurut dia siapa yang akan peduli jika Miami, AS berada enam meter di bawah air dalam 100 tahun mendatang. Pasalnya Amsterdam sudah enam meter di bawah air selama berabad-abad. "Dan itu adalah tempat yang bagus, kami akan mengatasinya," katanya. 

Kirk, yang sebelumnya bekerja di Deutsche Bank AG, telah bekerja di HSBC sejak awal 2020 dan mengambil perannya saat ini tahun lalu, di mana dia bertanggung jawab untuk mengintegrasikan peluang dan risiko LST di unitnya.

Sebuah panel ilmuwan iklim yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa memperingatkan dalam sebuah laporan bulan lalu bahwa dunia mungkin berada di jalur yang cukup cepat untuk menghangat untuk mengubah kehidupan dan masyarakat di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan hsbc perubahan iklim

Sumber : Bloomberg

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top