Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB (BJBR) Catat Permintaan Kredit Korporasi Melimpah

Permintaan kredit korporasi Bank BJB atau BJBR bersumber dari top tier corporate, BUMN, dan sindikasi.
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. atau BJBR mencatatkan pertumbuhan kredit korporasi yang lebih tinggi pada April 2022 dibandingkan dengan April 2021. 

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan sampai dengan April 2022 saja dari segmen korporasi pertumbuhan kredit Bank BJB tumbuh 37,8 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Sementara itu secara total kredit pertumbuhannya mencapai 9,6 persen yoy.

“Pertumbuhan permintaan ini pun masih terlihat pada kuartal kedua tahun ini,” kata Yuddy kepada Bisnis, Selasa (31/5/2022). 

Dia menjelaskan pertumbuhan segmen korporasi bersumber dari top tier corporate, BUMN dan sindikasi.

Sekadar informasi, Bank BJB menunjukan performa positif dan tumbuh lebih tinggi pada triwulan pertama 2022, dengan meraup laba sebesar Rp738 miliar atau tumbuh 28,6 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Hal ini salah satunya berkat kenaikan fee based income dari yang juga tumbuh 43,7 persen yoy menjadi Rp372 miliar.

Aset Bank BJB juga tumbuh 16,6 persen menjadi Rp167,4 triliun pada triwulan I/2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp143,6 triliun.

Selain itu, dana pihak ketiga (DPK) Bank BJB juga tumbuh 15,9 persen yoy menjadi Rp128,3 Triliun dibandingkan periode yang sama 2021 atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 12,1 persen.

Perusahaan berkode saham BJBR juga berhasil menyalurkan pembiayaan Rp105,1 Triliun atau tumbuh sebesar 8,3 persen yoy, dengan kualitas kredit  terjaga dengan baik. Rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) Bank BJB turun dari 1,4 persen menjadi 1,2 persen pada kuartal I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper