Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zurich Siapkan Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi Pasca Endemi Covid-19

Zurich menyiapkan strategi customer experience dalam membangun hubungan baru dengan pemegang polis.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  21:44 WIB
Zurich Siapkan Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi Pasca Endemi Covid-19
Zurich Insurance Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. menyiapkan strategi baru untuk mendorong penetrasi asuransi seusai masa pandemi Covid-19.

Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus pada nasabah, Zurich terus belajar untuk memahami agar bisa terus melayani dan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah.

Survei yang dilakukan Zurich pada 2021 mengungkapkan meski dalam dengan pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia. Namun, teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital selama ini.

“Strategi customer experience kami adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah, dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar," ujar Kevin, dikutip dari siaran pers, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, dengan lebih berfokus untuk memahami nasabah, perseroan dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” katanya.

Pendekatan Zurich terhadap nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih. Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan sahabat yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan di masa-masa sulit.

“Zurich terus berkomitmen untuk mendampingi nasabahnya di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimis untuk mewujudkan masa depan," imbuh Kevin.

Sementara itu, Certified Financial Planner Annisa Steviani menuturkan, dalam merencanakan keuangan termasuk membeli asuransi, konsumen saat ini makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya.

"Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan. Apalagi, setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga,” kata Annisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi zurich insurance
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top