Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Pinjol Kredit Pintar, Bank MNC (BABP) Milik Hary Tanoesoedibjo Tawarkan Kemudahan

MNC Bank (BABP) milik taipan Hary Tanoesoedibjo bekerja sama dengan PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) meluncurkan fitur terbaru digital lending di aplikasi MotionBanking.
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank milik salah satu orang terkaya Indonesia Hary Tanoesoedibjo bekerja sama dengan layanan fintech lending alias pinjaman online (pinjol) PT Kredit Pintar Indonesia untuk meluncurkan fitur terbaru digital lending di aplikasi MotionBanking.

CTO of MNC Group Yudi Hamka mengatakan integrasi ini merupakan inisiatif untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dengan menggunakan AI-based credit scoring yang memungkinkan pengguna baru MotionBanking mendapatkan pinjaman dana tunai lebih cepat hingga Rp20 juta dari Kredit Pintar, langsung dari aplikasi MotionBanking.

 “Hanya perlu satu kali proses electronic know your customer [e-KYC], pengguna mendapatkan dua layanan sekaligus,” kata Yudi di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Pasalnya, dia menjelaskan integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking.

“Dengan kemampuan full biometric onboarding MotionBanking, pengguna baru hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk elektronik [e-KTP] saat proses registrasi, mengisi data pribadi, dan selfie memegang e-KTP,” jelasnya.

Yudi melanjutkan dengan mengintegrasikan layanan Kredit Pintar ke dalam aplikasi MotionBanking, pengguna dapat menikmati layanan perbankan yang lengkap, mulai dari tabungan hingga pinjaman.

“Selain kerja sama dengan Kredit Pintar, kami juga akan terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam MotionBanking, sehingga dapat terus memberikan nilai tambah yang bermakna untuk nasabah,” tambahnya.

Adapun, Yudi menyatakan kerja sama ini juga merupakan upaya MNC Bank dan Kredit Pintar untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, kapasitas, dan penetrasi user acquisition MotionBanking dan meningkatkan inklusi keuangan.

Sebagai gambaran, hingga saat ini Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp27 triliun di mana sekitar setengah nasabahnya, meminjam uang untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.

“Dengan terealisasinya integrasi antara Kredit Pintar dengan MotionBanking, maka hal ini menjadi terobosan pertama inovasi perbankan digital di Indonesia. Kami optimis ke depannya dapat menjangkau market yang lebih luas lagi,” kata Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper