Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jadwal Sementara Rights Issue Bank Victoria (BVIC)

BVIC menargetkan rights issue  mendapatkan tanggal efektif dari otoritas pada 27 Juli 2022. Sementara cum right di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada 1 Agustus, dan di pasar tunai 3 Agustus 2022.
Bank Victoria melakukan right issue/Bisnis
Bank Victoria melakukan right issue/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) berencana melakukan rights issue sebanyak 7,04 miliar saham untuk memenuhi ketentuan modal inti pada 2022.

Berdasarkan prospektus ringkas di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/6/2022), nilai emisi yang diperoleh BVIC melalui aksi korporasi tersebut diperkirakan mencapai Rp985 miliar hingga Rp1,19 triliun.

Seluruh dana yang diraih perseroan dalam aksi penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau PMHMETD) VI ini, akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka memenuhi modal inti minimum.

Sebagaimana diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan bank memiliki modal inti Rp3 triliun yang dipenuhi secara bertahap hingga Desember 2022. Kebijakan itu diatur dalam Peraturan OJK No. 12/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum yang dirilis sejak Maret 2020.

Bank Victoria (BVIC) menargetkan rights issue  mendapatkan tanggal efektif dari otoritas pada 27 Juli 2022. Sementara itu, tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD (cum-right) di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada 1 Agustus, sedangkan di pasar tunai 3 Agustus 2022.

Selanjutnya, tanggal mulai perdagangan saham tanpa HMETD (ex-right) di pasar reguler dan negosiasi dijadwalkan 2 Agustus, sementara di pasar tunai tanggal 4 Agustus 2022. Adapun, tanggal pencatatan untuk memperoleh HMETD berlangsung pada 3 Agustus.

BVIC mengagendakan distribusi HMETD pada 4 Agustus, kemudian tanggal pencatatan HMETD di Bursa Efek Indonesia berlangsung 5 Agustus 2022. Periode perdagangan HMETD dimulai pada 5 – 11 Agustus 2022.

Sementara itu, periode penyerahan saham tambahan hasil pelaksanaan HMETD dijadwalkan pada 9 – 15 Agustus 2022. Adapun, 15 Agustus ditetapkan sebagai tanggal terakhir pembayaran pemesanan pembelian saham tambahan.

Kemudian, perseroan menetapkan tanggal penjatahan pemesanan pembelian saham tambahan pada 16 Agustus. Sementara, pembayaran penuh oleh pembeli siaga serta pengembalian kelebihan uang pemesanan pembelian saham tambahan diagendakan pada 19 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper