Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Aplikasi BMRI Capai Rp880 Triliun, Kinerja Livin' Mandiri Salip ATM

Bank Mandiri atau BMRI mencatat transaksi nasabah baik secara nilai maupun volume didominasi oleh layanan digital banking.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  12:26 WIB
Transaksi Aplikasi BMRI Capai Rp880 Triliun, Kinerja Livin' Mandiri Salip ATM
Transaksi mobile banking Bank Mandiri atau BMRI, Livin' telah melampaui ATM. - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, LABUAN BAJO - Aplikasi super atau super apps besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), Livin' by Mandiri membukukan 700 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp880 triliun per Mei 2022. Capaian ini membuat perseroan berkomitmen lebih gencar masuk ke ekosistem digital.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi menjelaskan realisasi itu lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi ATM yang hingga Mei 2022 melayani 428 juta transaksi dengan nilai Rp333 triliun.

"Dengan beragam fitur dan layanan yang dimiliki, tren transaksi nasabah Bank Mandiri saat ini didominasi oleh Livin'. Sekarang, Livin' by Mandiri sudah mampu memproses hingga 11.000 transaksi per detik," ujarnya dalam Media Gathering Bank Mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/6/2022).

Thomas juga mengatakan saat ini Livin' by Mandiri telah diunduh lebih dari 13 juta kali per 8 Juni. Dengan capaian ini, perseroan optimistis akselerasi pertumbuhan ekonomi digital semakin masif ke depan.

Dia mengemukakan hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis tahun lalu menunjukkan saat ini penduduk Indonesia didominasi Generasi Z dan milenial. Proporsi Generasi Z sebanyak 27,94 persen dari total populasi dan Generasi Milenial sebanyak 25,87 persen.

Hal ini menurutnya selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi. Untuk itu, Bank Mandiri kian serius mengakselerasi pengembangan layanan digital dengan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombaknya.

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah," ujarnya.

Sebagai strategi utama dalam mengembangkan bisnis, Bank Mandiri konsisten menyematkan fitur tambahan pada Livin' by Mandiri. Dalam satu bulan terakhir, Bank Mandiri telah menyematkan dua fitur canggih ke dalam aplikasi super perseroan.

Pertama adalah Livin' Investasi yang mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat dan mudah mulai dari Rp100.000.

Kedua, Bank Mandiri juga akan memperkenalkan fitur untuk memudahkan transaksi wisata hingga belanja yang selaras dengan urban lifestyle saat ini. Seluruhnya tersedia dalam satu aplikasi.

"Berangkat dari kebutuhan transaksi nasabah yang memerlukan layanan yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan aman. Bank Mandiri terus memperluas kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem digital," kata Thomas.

Thomas menjelaskan kelebihan fitur-fitur baru Bank Mandiri membuat nasabah tidak perlu pindah aplikasi, dan seluruh transaksi mulai dari pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan langsung dari aplikasi.

Melalui Livin’ by Mandiri, lanjutnya, emiten bank berkode saham BMRI tersebut berkomitmen menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah, serta wujud solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mandiri mobile banking Digital Banking
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top