Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Efisien, BOPO BNI (BBNI) Capai 70,20 Persen Maret 2022

Penurunan BOPO yang dicatatkan perseroan didorong oleh keberhasilan perusahaan dalam menjaga pendapat tetap naik stabil, sedangkan beban bunga terus turun.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  22:59 WIB
Makin Efisien, BOPO BNI (BBNI) Capai 70,20 Persen Maret 2022
Gedung BNI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dalam memacu pertumbuhan dana murah, dana pihak ketiga dari tabungan dan giro, telah membuat perusahaan makin profit.

Hal tersebut terlihat dari rasio biaya operasional dan pendapatan operasional (BOPO) yang turun dari 81,57 persen pada 2020 menjadi 70,20 persen pada Maret 2022.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan tren penurunan BOPO merupakan hal yang sangat positif. Penurunan BOPO yang dicatatkan perseroan didorong oleh keberhasilan perusahaan dalam menjaga pendapat tetap naik stabil, sedangkan beban bunga terus turun.

“Hal itu terjadi dikarenakan upaya kami dalam meningkatkan rasio dana murah,” kata Mucharom kepada Bisnis, Selasa (21/6).

Tidak hanya itu, kata Mucharom, perseroan juga berhasil dalam pengelolaan bisnis transaksi, sehingga mendorong pertumbuhan fee based. Sekadar informasi, pada April 2022 tercatat BNI berhasil membukukan pendapatan bunga bersih sebesar Rp12,99 triliun, adapun beban operasional perusahaan pada periode yang sama sebesar Rp5,88 triliun.

Lebih lanjut, laba bersih tahun berjalan yang dibukukan BNI pada April 2022 tercatat sebesar Rp5,87 triliun, tumbuh 72,72 persen dibandingkan dengan April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bbni bank bni dana pihak ketiga bidik dana pihak ketiga bopo
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top